Sukses

Laga Jerman Vs Inggris Tidak Terpengaruh Bom Brussels

Laga Jerman dan Inggris, pada Minggu (27/3/2016) pukul 02.45 WIB mendatang tetap digelar.

Liputan6.com, London - Laga persahabatan Jerman lawan Inggris, Minggu (27/3/2016) pukul 02.45 WIB tetap digelar meski Eropa baru saja dikejutkan dua bom yang meledak di Brussels. Ibukota Belgia itu tengah berduka karena serangan teroris yang menewaskan 34 orang. 

Baca Juga

  • 7 Fakta Menarik Ronaldinho Yang Jarang Diketahui
  • Pemain Timnas Belgia Jadi Korban Bom Brussels
  • Ancelotti Goda Ronaldo Bereuni di Muenchen

Seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (23/3) pagi, juru bicara Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mengatakan puas dengan pengamanan yang diambil penyelenggara pertandingan dalam bentrokan dengan juara Piala Dunia 2014 tersebut di Olympiastadion Berlin. "Rencana kami tidak berubah. Kami secara konstan mengontak pihak otoritas Jerman. Langkah untuk mengamankan kami sudah sangat ketat," begitulah isi pernyataan FA.

Usai bertolak ke Berlin, The Three Lions akan menghadapi Belanda di Stadion Wembley tiga hari kemudian. Akibat serangan teroris di Belgia, pemerintah akan mengatur ulang keamanan yang diberikan Wayne Rooney dan kawan-kawan saat di Piala Eropa 2016 di Prancis musim panas nanti.

Seperti yang diketahui, pada Piala Eropa 2016 nanti, manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan tidak ingin mengurung para pemainnya jauh dari pemusatan latihan di Chantilly, utara Paris. Namun serangan di dua titik area publik semalam membuat UEFA menyarankan agar laga persahabatan dimainkan tanpa penonton.

"Euro adalah event yang tidak bisa ditunda atau dibatalkan. Kita tidak bisa memberi pengecualian bila (laga) dimainkan dengan pintu tertutup seperti kita tak memberi pengecualian pada terorisme," tutur wakil presiden UEFA Giancarlo Abete. "Kita berbicara soal peristiwa yang sudah memiliki dampak negatif pada Piala Eropa karena persepsi resiko sudah ada."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.