Sukses

5 Pemain Bernilai Jual Tertinggi di Inggris

Semua klub akan berupaya untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2016 kian mendekat. Klub-klub pun bersiap untuk merekrut pemain baru. Rumor transfer pemain di Liga Inggris mulai panas.

Selama beberapa musim terakhir, aktivitas transfer pemain di Liga Inggris terbilang cukup sibuk. Semua klub akan berupaya untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Baca Juga

  • Tim Rio Haryanto Puas dengan Progres Mobil
  • Lorenzo Tepis Rumor Ditawari Kontrak Ducati
  • Menuju GP Bahrain, Rio Haryanto Minta Doa Rakyat Indonesia

Untuk merekrut pemain top, dana besar tentu harus dipersiapkan sebuah klub. Apalagi jika mereka berniat merekrut Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, atau Eden Hazard.

Mereka adalah lima pemain dengan nilai jual tertinggi di Inggris. Itu adalah daftar yang dilansir transfermarkt.co.uk:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mesut Ozil

5. Mesut Ozil

Gelandang Arsenal ini memang layak masuk dalam daftar pemain di Inggris dengan nilai jual tertinggi saat ini. Itu yang membuat Arsenal tak ragu meminangnya dari Real Madrid di musim panas 2013 dengan mahar 34,5 juta pounds.

Bakatnya terasah sejak ia masih berseragam Schalke 04. Werder Bremen yang merekrutnya pun langsung menikmati servis terbaiknya. Tampil di 108 laga, Ozil cetak 16 gol dan 55 assist dari 108 laga.

Ketika tampil memukau bersama Jerman di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Madrid pun merekrutnya di musim panas 2010. Dari 159 laga, ia sukses mengoleksi 81 gol dan 27 assist.

Karenanya, banyak yang heran ketika Madrid justru melepasnya ke Arsenal di musim panas 2013. Berkat 42 assist dan 19 golnya, Arsenal dua kali menjuarai FA Cup dan satu Community Shield. Nilai jualnya pun meningkat menjadi 37,5 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

4. Alexis Sanchez

Arsenal kembali menyumbangkan pemainnya karena memiliki nilai jual yang tinggi. Penyerang berkaki kidal ini diyakini memiliki nilai jual mencapai 41,25 juta pounds.

Setelah membesarkan namanya bersama Udinese, Sanchez makin dikenal kala Barcelona merekrutnya di musim panas 2011. Sayang, saat itu Sanchez dinilai kesulitan bersaing dengan pemain-pemain top Barca untuk mendapatkan tempat utama.

Akibatnya, pemain berkewarganegaraan Cile ini hanya mampu mengoleksi 47 gol dan 36 assist dari 141 laga. Arsenal pun melihat celah untuk merekrutnya. Kesepakatan terjadi di musim panas 2014.

Tanpa butuh waktu lama, Sanchez langsung merebut tempat utama lini depan Arsenal. Ia ikut berkontribusi di balik sukses The Gunners memenangi FA Cup 2014/2015 dan Community Shield 2014.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

3. Kevin De Bruyne

De Bruyne adalah salah satu transfer sukses yang dilakukan Manchester City di musim panas 2015. Namun, uang yang dihabiskan untuk mendaratkan De Bruyne di Etihad Stadium terbilang berlebihan, 55 juta pounds.

The Citizens tampaknya benar-benar terpukau dengan aksi De Bruyne bersama Wolfsburg. Tampil di 73 laga, pemain kelahiran 28 Juni 1991 itu mencetak 20 gol dan 37 assist dari 73 laga.

Karenanya, Wolfsburg disebut sebagai klub yang paling menikmati kehebatan De Bruyne. Merekrutnya dari Chelsea hanya dengan 16,5 juta pounds, mereka mampu menjualnya dengan nilai lebih dari tiga kali lipat.

Bahkan, De Bruyne masih sempat membawa Wolfsburg memenangi DFB Pokal 2014/2015 dan Piala Super Jerman 2015. Tak heran jika De Bruyne diberikan nilai jual mencapai 45 juta pounds.

5 dari 6 halaman

Sergio Aguero

2. Sergio Aguero

Aguero memiliki nilai jual yang sama seperti rekan setimnya, Kevin De Bruyne, yakni 45 juta pounds. Ia memang layak dihargai dengan nilai jual yang tinggi mengingat konsistensinya sebagai pencetak gol.

Nama Aguero menjulang tinggi selama ia berseragam Atletico Madrid. Ia membawa Atletico memenangi gelar Piala Intertoto 2007, Piala Super Eropa 2010, dan Liga Europa 2009/2010 lewat 100 gol dan 46 assist-nya dari 230 laga.

Ketajamannya kian menjadi-jadi setelah ia merapat ke ManCity di bursa transfer musim panas 2011. Buktinya, ia mampu mengumpulkan 128 gol dan 47 assist dari 197 pertandingan.

Belakangan, pemain yang membantu The Citizens memenangi dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga, satu Community Shield ini santer dikaitkan dengan Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Eden Hazard

1. Eden Hazard

Hazard adalah pemain yang menempati urutan teratas daftar pemain dengan nilai jual tertinggi. Siapa pun peminatnya, setidaknya mereka harus menyiapkan dana hingga 52,5 juta pounds.

Seperti Aguero, Hazard juga tengah gencar dikaitkan dengan El Real. Sudah lama Hazard masuk dalam daftar buruan tim dengan koleksi 10 gelar Liga Champions itu.

Namun, banyak yang meyakini nilai jual Hazard bakal turun di musim panas ini. Itu karena kinerja Hazard bersama Chelsea tak sehebat musim lalu. Pada musim 2014/2015, ia dianggap sebagai kunci sukses Chelsea gelar Liga Inggris dan Piala Capital One.

Selain menyumbangkan kreativitas di lapangan, saat itu Hazard juga mampu melesakkan 19 gol dan 13 assist. Musim ini, baru dua gol dan 8 assist yang dibukukan Hazard. Imbasnya, Chelsea masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris hingga pekan 31.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini