Sukses

5 Pemain yang Harus Dibuang Arsenal

Arsenal terancam harus hampa gelar lagi musim ini.

Liputan6.com, London- Arsenal terancam hampa gelar di musim 2015/2016. Meriam London sudah tersingkir dari Liga Champions, Piala FA dan juga Piala Liga Inggris.

Baca Juga

  • Diam-diam, MU Lobi Bintang Dortmund
  • Pesona Laura Merrin, Si Seksi Pemain Wanita Everton
  • Real Madrid Tawar Bintang Liga Inggris Rp 1,1 Triliun


Satu-satunya kesempatan Meraim London untuk menjadi juara musim ini ada di Liga Premier Inggris. Itupun terbilang sangat berat. Dengan menyisakan delapan laga, Arsenal masih tertinggal 11 angka dari Leicester City yang memuncaki klasemen.

Bila ingin juara musim depan, manajer Arsene Wenger harus melakukan perombakan. Pria Prancis itu dituntut berani mendatangkan pemain-pemain bintang.

Selain mendatangkan pemain baru, Wenger juga perlu mendepak beberapa pemain yang sudah minim kontribusi bagi tim di musim 2015/2016.

Berikut 5 pemain yang menurut Mirror harus ditendang Arsenal musim panas nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tomas Rosicky

1. Tomas Rosicky

Gelandang asal Republik Ceko ini baru sekali main di musim ini. Rosicky jarang tampil akibat masalah kebugaran. Kondisi fisik Rosicky membuat Arsenal harus segera membuangnya.

Rosicky akan berusia 36 tahun musim depan. Sudah waktunya Rosicky dilepas daripada memberatkan klub karena hanya menerima gaji buta.

Eks pemain Borussia Dortmund itu sudah membela Arsenal sejak 2006. Namun Rosicky baru tampil 170 kali bersama The Gunners.

3 dari 6 halaman

2. Theo Walcott

2. Theo Walcott

Walcott sebenarnya baru memperpanjang kontrak 12 bulan lalu. Namun situasi di musim ini bisa membuat Walcott tidak akan menyelesaikan kontraknya bersama Arsenal.

Pemuda Inggris ini tidak selalu jadi pilihan utama musim ini. Walcott kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Kehadiran dua pemain muda Joel Campbell dan Alex Iwobi yang semakin matang membuat Arsenal mungkin akan berpikir melego Walcott musim panas nanti.

Bila ingin menjual Walcott, Arsenal harus melakukannya musim panas nanti. Harga jual eks pemain Southampton itu masih cukup tinggi. Kabarnya Chelsea dan Manchester City berminat kepada Walcott.

4 dari 6 halaman

3. Alex Oxlade Chamberlain

3. Alex Oxlade Chamberlain

Chamberlain sempat digadang-gadang sebagai calon pesepakbola hebat Inggris. Sayangnya Chamberlain gagal berkembang akibat sering diganggu cedera.

Di usia 23 tahun, Chamberlain seharusnya sudah bisa menjadi andalan di tim utama. Mantan pemain Southampton itu mulai tergusur oleh Iwobi dan Campbell yang musim ini lebih sering jadi andalan Wenger.

Minimnya kontribusi Chamberlain membuat Wenger hampir pasti melegonya musim panas annti. Kebetulan beebrapa klub papan tengah kabarnya berminat kepada Chamberlain.

5 dari 6 halaman

4. Mikel Arteta

4. Mikel Arteta

Pemain asal Spanyol ini kontraknya bersama Arsenal habis akhir musim nanti. Sangat mustahil Arsenal akan memberikan kontrak baru.

Mantan pemain Everton itu musim ini lebih banyak jadi pesakitan. Dia diganggu cedera betis.

Jika bertahan di Emirates Stadium, Arteta mungkin akan memainkan peran baru. Dia mulai menekuni dunia kepelatihan. Arsenal mungkin menggeser Arteta jadi salah satu asisten Wenger.

6 dari 6 halaman

5. Matthieu Debuchy

5. Matthieu Debuchy

Debuchy saat ini sedang dipinjamkan ke Bordeaux. Hampir pasti Debuchy akan dilepas secara permanen oleh Arsenal musim panas nanti.

Wenger sudah tidak membutuhkan Debuchy lagi karena Hector Bellerin tampil gemilang di musim ini. Kehebatan Bellerin membuat Debuchy sudah tidak mendapat tempat di Arsenal.

Sebagai pelapis Bellerin, Wenger lebih memilih memakai jasa Carl Jenkinson yang saat ini sedang dipinjamkan ke West Ham United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini