Sukses

Band Rock Ini Bikin Lagu Resmi Timnas Wales

Band lokal Manic Street Preachers baru saja membuat lagu untuk tim nasional Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Band alternatif rock era 1990-an, Manic Street Preachers membuat lagu untuk tim nasional Wales yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Turnamen empat tahunan tersebut bakal digelar di Prancis pada musim panas mendatang.

Baca Juga

  • Di Euro 2016, Timnas Inggris Akan Dijaga Pasukan Bersenjata
  • Laga Jerman Vs Inggris Tidak Terpengaruh Bom Brussels
  • Leicester Tantang Barcelona, MU Jumpa City

Untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1958 silam, Wales lolos kualifikasi ke putaran final turnamen besar. Gareth Bale dan kawan-kawan harus meladeni Inggris dalam penampilan perdana mereka di sana.

Demi mendukung pencapaian The Dragons, julukan timnas Wales, Manic Street Preachers mempersembahkan sebuah lagu berjudul 'Together Stronger (C'mon Wales)' atau yang bermakna Bersama Lebih Kuat (Ayo Wales). Pembuatan single khusus tersebut diumumkan dalam akun Twitter mereka.

"Dengan kebanggaan besar, kami dapat mengumumkan bahwa The Manics membuatkan lagu resmi Wales untuk Euro 2016 - Together Stronger (C'mon Wales)," begitulah yang tertulis dalam akun Twitter klub.

Seluruh keuntungan dari penjualan single ini akan didonasikan pada Princes Gate Trust and Tenovus Cancer Care, lembaga pemerhati kanker di Wales. Lagu ini secara resmi bisa didengarkan pada 20 Mei dan seluruh pemain timnas berpartisipasi dalam pembuatan video klip.

"Ini fantastis, bisa terlibat dengan band ikonik Wales. Manic Street Preachers telah jadi suporter sepak bola Wales yang bergairah dan semua pemain menikmati pengalaman dan kolaborasi ini," tutur pelatih Chris Coleman seperti yang dikutip dari The Sun.

Gelandang Wales David Cotterill turut mengekspresikan kegembiraannya bisa ikut menjadi model klip lagu The Manics. Dalam akun Instragram-nya, dia mengunggah foto bersama James Dean Bradfield dan kawan-kawan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.