Sukses

Fans Napoli 'Meja Hijaukan' Wasit Gara-gara Baik Hati ke Juventus

Fans napoli mengajukan gugatan terhadap wasit Nicola Rizzoli.

Liputan6.com, Napoli - Persaingan di Serie A kian memanas. Juventus yang memuncaki klasemen sementara tidak bisa lepas dari bayang-bayang rival utamanya Napoli yang cuma terpaut tiga poin.

Baca Juga

  • Pindah Ducati, Lorenzo Terpancing Ucapan Rossi?
  • 5 Alasan MU Belum Rekrut Mourinho Gantikan Van Gaal
  • Real Madrid Tawar Bintang Liga Inggris Rp 1,1 Triliun

Situasi tersebut membuat fans juga semakin tersulut mendukung tim kesayangan mereka. Berbagai cara pun rela dilakukan.

Salah satu aksi menarik dibuat seorang pendukung setia Napoli, Luigi Giordano. Pria yang mengaku berprofesi sebagai pengacara itu mengajukan gugatan terhadap wasit Nicola Rizzoli yang memimpin duel Torino kontra Juventus pekan kemarin.

Menurut Giordano, Rizzoli telah membuat kesalahan karena tidak memberikan kartu merah buat Leonardo Bonucci dalam duel bertajuk Derby della Mole itu. Padahal menurutnya terlihat jelas bek andalan 'Si Nyonya Tua' tersebut menanduk sang pengadil lapangan saat memprotes sebuah keputusan.

"Saya sudah melakukan tugas sebagai pengacara dan fans Napoli. Sekarang saya telah mendaftarkan gugatan itu kepada pengadilan di Turin," tulis Giordano di akun Facebook-nya dikutip 101 Great Goals.

Pada pertandingan melawan Torino itu, Juventus diketahui menang telak 4-1. Alvaro Morata mencetak dua gol, sedangkan dua lainnya dilesakan Paul Pogba dan Sami Khedira.
Ekspresi kegembiraan pemain Juventus, Claudio Marchisio (kanan), kontras dengan mimik kesedihan striker Napoli, Gonzalo Higuain, dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Juventus, Turin, (13/2/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli