Sukses

Italia Temukan Pengganti Conte di Timnas?

Sosok pengganti ini dinilai pas untuk melatih Azzurri.

Liputan6.com, Jakarta Italia dikabarkan sudah menemukan pengganti Antonio Conte sebagai suksesor pelatih Azzurri usai Piala Eropa 2016. Calon pelatih anyar itu adalah Fabio Capello dan Fabio Cannavaro.

Baca Juga

  • Api Panas El Clasico Tak Ganggu Kesolidan Timnas Spanyol
  • Leicester Tantang Barcelona, MU Jumpa City
  • Meski Messi Gabung City, Fans Takkan Datang ke Etihad

Seperti dilansir Football Italia, Capello bakal diangkat menjadi pelatih kepala, sedangkan Cannavaro jadi asisten eks pelatih timnas Rusia itu. Ini untuk mengantisipasi kepergian Conte yang dipastikan akan melatih Chelsea musim depan.

Semula Roberto Donadoni dijadikan kandidat utama. Namun ia masih betah melatih Bologna.

Itulah mengapa Capello menjadi kandidat utama untuk latih Italia di masa mendatang. Apalagi pria berusia 69 tahun itu sudah kenyang pengalaman melatih timnas. Sebelum Rusia, Capello juga melatih timnas Inggris.

Capello kemungkinan menunjuk Cannavaro sebagai asisten pelatih bukan tanpa alasan. Kemungkinan Capello hanya sebentar saja melatih Italia sebelum menuju masa pensiun.

Nah, jelang melakukan itu, dia bakal menurunkan ilmu-ilmunya untuk Cannavaro yang pernah membawa Italia menjadi juara Piala Dunia pada 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.