Sukses

Ihsan Tantang Pemain Muda Tiongkok di 16 Besar

Menghadapi Shi, Ihsan mengibaratkan calon lawannya tersebut sebagai Chen Long versi junior, yang punya skill cukup lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Lolos ke babak 16 besar New Zealand Open Grand Prix Gold 2016, Ihsan Maulana Mustofa sudah ditunggu pemain muda Tiongkok, Shi Yuqi. Ihsan melaju ke babak 16 besar setelah sukses menghentikan perlawanan Shih Kuei Chun (Taiwan), dengan skor 21-18, 21-16.

Baca Juga

  • Indonesia Bikin Australia Terancam Gagal ke Piala Dunia
  • Pemain Timnas Belgia Jadi Korban Bom Brussels
  • MU Siapkan Rp 738 Miliar demi Gelandang Madrid

“Saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru menyerang. Shuttlecock yang dipakai di kejuaraan ini lumayan berat, jadi tidak boleh buru-buru serta kuat stamina,” kata Ihsan di situs PBSI.
 
Menghadapi Shi, Ihsan mengibaratkan calon lawannya tersebut sebagai Chen Long versi junior, yang punya skill cukup lengkap dari segi serangan maupun pertahanan. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu di turnamen resmi.
 
“Shi itu pemain yang sabar, dia sering mengajak reli lalu langsung menyerang. Jadi lagi-lagi harus sabar,” Ihsan menambahkan.
 
Rekan Ihsan, Anthony Sinisuka Ginting, juga melewati babak kedua turnamen yang berlangsung di stadion North Shore Events Center ini. Anthony pun mengadang pemain asal Taiwan, Lin Yu Hsien, dengan skor 21-14, 21-9. Riichi Takeshita dari Jepang, akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Anthony.
 
“Saya cukup puas dengan penampilan hari ini, permainannya ‘dapet’. Saya sudah pernah bertemu dengan Lin sebelumnya, jadi sudah tahu permainan dia seperti apa. Mengenai lawan Takeshita, saya akan coba tampil bagus saja, keluarkan permainan saya dulu,” kata Anthony, pemain jebolan klub SGS PLN Bandung.
 
Di ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedelapan dari Korea, Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, 21-17, 19-21, 21-17.
Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menghadapi unggulan pertama asal Korea, So Wan Ho, di perempat final Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Jumat (2/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini