Sukses

PBFC Vs Mitra Kukar, Gengsi Derby Kaltim

Baik PBFC maupun Mitra Kukar sama-sama mengandalkan serangan sayap di Torabica Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Bandung - Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menjajal Mitra Kukar, Kamis (24/3/2016) dalam laga Grup A Torabica Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kedua klub yang sama-sama berasal dari Kalimantan Timur akan mempertaruhkan gengsi mereka di turnamen kali ini.

Apalagi PBFC berstatus sebagai juara Piala Gubernur Kaltim, sedangkan Mitra Kukar menjadi yang terbaik di Piala Jenderal Sudirman. Sebagai jawara dua turnamen yang berbeda, ini menjadi pembuktian siapa tim terbaik di Kalimantan Timur.

Baca Juga

  • Sayap Ducati, Kunci Sukses di MotoGP
  • Kemenpora Belum Punya Bukti Baru Ajukan PK Pembekuan PSSI
  • Naik Daun, Bintang Tottenham 'Dikejar-kejar' Model Panas

Akan tetapi, performa PBFC  tengah menurun setelah mereka menjuarai Piala Gubernur Kaltim lalu. Buktinya, tim berjuluk Pesut Etam ini selalu kalah dari tiga pertandingan perdana di Grup A Torabika Bhayangkara Cup, pertandingan sendiri hanya tersisa dua partai lagi.

PBFC sudah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal Torabica Bhayangkara Cup, sementara Mitra Kukar masih berpeluang. Namun, PBFC tentu tidak akan membiarkan klub satu provinsi itu dengan mudah mengalahkan mereka.

Oleh karena itu, pertandingan derby Kaltim ini bakal tetap berjalan sengit. Mitra Kukar bertekad mempermalukan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan di tanah Pasundan demi membuktikan mereka lebih baik dari PBFC.



Partai ini juga pertarungan dua striker asing di kedua tim, Brima Pepito di kubu PBFC dan Marlon da Silva dari Mitra Kukar.  Di lini tengah, gelandang PBFC, Tarik Boschetti akan beradu kreatif dengan playmaker Naga Mekes, Rodrigo dos Santos.

Galih Sudaryono perlu memperbaiki penampilannya di bawah mistar gawang PBFC pada turnamen kali ini. Berbeda dengan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar yang performanya banyak dipuji selama Torabica Bhayangkara Cup berlangsung.

Permainan kedua tim diprediksi berimbang, semua tergantung bagaimana lini belakang meredam serangan lawan. PBFC mengandalkan dua sayap mereka, Terens Puhiri dan Arphani, sedangkan Mitra Kukar juga menyerang dari sisi lapangan melalui Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana.  

Perkiraan PBFC Vs Mitra Kukar:

Pusamania Borneo FC (4-4-2): Galih Sudaryono; Rizky Pora, Leonard Tupamahu, Achmad Hisyam Tolle, Faturrahman;  Tarik Boschetti, Sandi Darma, Arphani, Terens Puhiri; Brima Pepito, Lerby Eliandry.

Mitra Kukar (4-3-3): Shahar Ginanjar (PG), Arthur Cunha, Saepullah Maulanan, Abdul Gamal, Zulkifli Syukur; Rodrigo Dos Santo, Bayu Pradana, Yogi Rahadian; Hendra Adi Bayaw, Septian David Maulana, Maron Da Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini