Sukses

Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Paling Populer di GP Australia

Rio Haryanto mengalahkan juara GP Australia Nico Rosberg hingga pembalap Haas Team F1 Romain Grosjean dalam hal popularitas di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto memang gagal finis dalam debutnya di Formula 1 yang berlangsung di Albert Park, Australia, akhir pekan lalu. Namun, dia mengalahkan juara GP Australia Nico Rosberg hingga pembalap Haas Team F1 Romain Grosjean dalam hal popularitas di dunia internet.

Sehari sebelum balapan di Albert Park, Rio Haryanto sempat mengalami insiden dengan Grosjean. Pembalap Manor Racing itu menyenggol mobil Grosjean saat sesi latihan bebas ketiga.

Baca Juga

  • Praveen Jordan: Juara All England Berwajah Sangar Hati Melankolis
  • Cerita Rossi Patah Tulang Bahu Gara-gara Balap Motocross
  • Real Madrid Tawar Bintang Liga Inggris Rp 1,1 Triliun

Insiden itu pun menjadi pusat perhatian pengguna internet. Puluhan ribu tweet memperbincangkan insiden antara Rio Haryanto dengan Grosjean. Mereka adu argumen siapa yang bersalah.

Dikutip dari Autoweek.com, nama Rio paling banyak dibicarakan di Twitter. Nama pembalap asal Solo itu disebut-sebut netizen lebih dari 22 ribu kali. Sedangkan Grosjean tak lebih dari 14 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia pertama yang tampil di Formula 1. Dia juga menjadi satu-satunya wakil Asia yang pada balapan jet darat musim ini. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara paling aktif menggunakan media sosial, seperti Twitter. Dengan penduduk lebih dari 250 juta jiwa, Rio secara tak langsung ikut meningkatkan popularitas F1 di Indonesia.

Sementara itu, Rio Haryanto merasa senang sudah menyelesaikan debutnya di Formula 1, meski gagal finis karena kerusakan gearbox. "Akhir pekan lalu, debut saya benar-benar istimewa. Semua orang di Indonesia sangat luar biasa," katanya.

Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto berbincang dengan penggemarnya jelang debut pada ajang Formula 1 di GP Australia, Melbourne, Minggu (20/3). (Paul Crock/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini