Sukses

Ambisi Besar Buffon Sebelum Pensiun

Buffon tidak mau cepat berpuas diri usai memecahkan rekor.

Liputan6.com, Turin- Kiper Juventus Gianluigi Buffon akhir pekan kemarin mengukir rekor sensasional di Serie A. Buffon menjadi kiper dengan rekor clean sheet terlama di kompetisi kasta teratas di Italia itu.

Baca Juga

  • MU Boyong Wonderkid Incaran Chelsea dan Arsenal
  • 5 Pemain yang Harus Dibuang Arsenal
  • Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Paling Populer di GP Australia


Buffon total tidak kebobolan dalam 973 menit beruntun. Dia melewati rekor kiper Milan Sebastiano Rossi yang sebelumnya menjadi kiper dengan clean sheet terlama di Serie A (929 menit).

Sayangnya Buffon gagal mencatat clean sheet hingga 1.000 menit. Gawang pria 38 tahun itu dibobol pemain Torino Andrea Belotti lewat penalti di menit 48.

Buffon tak mau cepat berpuas diri usai mengukir rekor. Dia berharap masih bisa memecahkan rekor miliknya sendiri itu di sisa karier sebelum pensiun usai Piala Dunia 2018.

"Saya pikir saya bisa memperbaiki rekor tidak kebobolan di Serie A milik saya, yang mana saya bagi bersama Juventus dan rekan-rekan luar biasa ini," ucap Buffon.

"Sekarang kami memulai lagi dan saya sudah tidak kebobolan 42 menit," tegas Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini