Sukses

Legenda Barcelona Johan Cruyff Meninggal Dunia

Kabar duka menerpa sepak bola Belanda dengan wafatnya Johan Cruyff.

Liputan6.com, Barcelona - Kabar duka menimpa sepak bola Belanda. Legenda timnas Belanda, Ajax, dan Barcelona, Johan Cruyff meninggal di umur 68 tahun karena penyakit kanker.

Melansir BBC, Cruyff didiagnosa menderita kanker sejak Oktober 2015. Kendati mengidap penyakit ganas, Cruyff kerap tampil bersemangat.

Baca Juga

  • Rumah Alasan Vardy Tetap Bela Leicester City
  • Keamanan 2 Laga Persahabatan di Jerman Diperketat
  • Rivalitas Ronaldo-Messi Ibarat Duel Batman Vs Superman


Bahkan, Cruyff sempat berkelakar kalau dia akan sembuh dari penyakitnya tersebut. "Tentu, saya akan mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan," kata Cruyff.

Cruyff lahir di Belanda pada 25 April 1947. Cruyff mencapai nama besarnya di sepak bola ketika membela Ajax dan Barcelona.

Di Ajax, Cruyff tampil 240 kali dan mencetak 190 gol dan mempersembahkan di antaranya delapan titel juara Liga Belanda. Sementara di Barcelona, dia tampil 143 kali dan membuat 48 gol.

Di Barcelona, Cruyff lebih terkenal saat menjadi manajer. Dia di antaranya mempersembahkan 4 gelar juara Liga Spanyol. Cruyff juga dianggap sebagai peletak dasar taktik tiki-taka yang sukses di bawah Pep Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.