Sukses

5 Pemain yang Mungkin Direkrut Milan Musim Panas Nanti

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi AC Milan di musim 2015/2016 jauh dari kata memuaskan. I Rossoneri saat ini terpuruk di posisi enam klasemen Serie A dengan cuma mengoleksi 49 poin.


Pasukan Sinisa Mihajlovic terancam gagal lolos ke Liga Champions karena kini tertinggal 11 angka dari AS Roma yang ada di posisi tiga klasemen Serie A.

Untungnya Milan masih berpeluang meraih satu gelar. Mereka lolos ke final Coppa Italia dan akan bersua dengan Juventus Mei nanti.

Berkaca pada hasil musim ini, Milan rencananya akan melakukan perombakan pemain musim panas nanti agar bisa segera kembali merajai Serie A.

Ada lima pemain yang mungkin akan dibeli Silvio Berlusconi demi mendongkrak prestasi tim musim depan. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

1 dari 6 halaman

1. Zlatan Ibrahimovic

1. Zlatan Ibrahimovic

Dalam beberapa tahun terakhir Milan dikenal senang merekrut pemain gratisan. Ibrahimovic ikut dibidik Milan karena akan berstatus free transfer musim panas nanti.

Kontrak Ibra bersama Paris Saint Germain akan habis akhir musim nanti. Ibra kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Ibra sudah tidak asing lagi Milan. Dia pernah bermain di San Siro selama dua musim dari 2010 hingga 2012. Ketika itu Ibra mempersembahkan satu Scudetto.

2 dari 6 halaman

2. Francesco Totti

2. Francesco Totti

Sama seperti Ibrahimovic, Totti juga akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Kontrak Totti habis bersama Roma dan kemungkinan tak memperpanjangnya.

Totti musim ini tak lagi jadi pilihan utama di Roma. Mantan pemain nasional Italia itu pun berencana pindah akhir musim nanti.

Kendala terbesar Milan memiliki Totti adalah gaji suami Ilary Blasi ini yang terhitung masih sangat tinggi.

3 dari 6 halaman

3. Graziano Pelle

3. Graziano Pelle

Milan terancam ditinggal bomber andalannya Carlos Bacca. Bila pemain asal Kolombia itu jadi pergi akhir musim nanti maka Milan akan membidik Graziano Pelle.

Pemuda Italia itu bersinar di Inggris bersama Southampton. Meski sukses di Italia, Pelle kemungkinan akan mau pindah ke Milan musim depan.

Dengan kembali main di Italia, peluang Pelle jadi andalan di timnas Italia semakin besar. Milan harus bersaing dengan Inter yang juga menginginkan Pelle untuk menggantikan Mauro Icardi.

4 dari 6 halaman

4. Emanuel Mammana

4. Emanuel Mammana

Lini belakang Milan musim ini juga tidak terlalu kokoh. Musim depan beberapa bek yang tidak berkontribusi maksimal bakal ditendang oleh Milan.

Sebagai gantinya Milan menyiapkan bek muda Argentina Emanuel Mammana. Pemuda 20 tahun itu saat ini jadi andalan River Plate.

Meski baru berusia 20 tahun, Mammana sudah dilirik banyak klub besar Eropa. Selain Milan, Inter, Atletico Madrid dan Fiorentina juga tergiur merekrutnya.

5 dari 6 halaman

5. Anwar El Ghazi

5. Anwar El Ghazi

Beberapa waktu lalu Adriano Galliani sudah mengakui Milan tertarik dengan bakat pemain muda Ajax Amsterdam Anwar El Ghazi.

Anwar jadi andalan utama Ajax musim ini di Eredivisie. Dia digadang-gadang sebagai titisan Cristiano Ronaldo.

Sangat sulit merekrut Anwar. Klub-klub kaya Eropa banyak yang membidiknya. Anwar juga belum lama ini menyatakan tidak terlalu berminat gabung Milan.

Artikel Selanjutnya
Manajer Arsenal Minta Bursa Transfer Musim Dingin Ditiadakan
Artikel Selanjutnya
Ogah Rugi, Juventus Bidik 3 Pemain Gratisan