Sukses

Digosipkan Latih Timnas Italia, Begini Tanggapan Capello

Fabio Capello membantah dirinya tertarik untuk menangani timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Fabio Capello membantah dirinya tertarik untuk menangani timnas Italia. Eks pelatih Real Madrid itu juga mengaku tidak akan bertemu petinggi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dalam waktu dekat.

Nama Capello santer disebut akan menggantikan Antonio Conte usai Piala Eropa mendatang. Maklum selain sedang menganggur, Capello juga punya pengalaman luar biasa sebagai pelatih.

Baca Juga

  • Urusan Pemain Juara, City Ungguli 5 Klub Papan Atas Liga Inggris
  • Alonso Kecelakaan, Marquez-Pedrosa Kirim Dukungan
  • 7 Fakta Menarik Ronaldinho yang Jarang Diketahui



Ia pernah meraih sukses di level klub bersama AC Milan, Madrid, dan AS Roma. Sementara itu untuk level timnas, ia juga pernah menangani Rusia dan Inggris.

Eks pemain timnas Italia, Mauro Tassotti juga mendukung Capello menjadi pelatih. Menurutnya, Capello merupakan pilihan pas untuk membawa Italia ke Piala Dunia 2018.

"Saya mau mengonfirmasi kalau timnas Italia tidak tertarik pada saya. Lagipula saya juga tidak tertarik melatih di sana," kata Capello seperti dilansir Football Italia.

"Selain itu saya juga belum pernah berbicara dengan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio dan tidak akan pernah berbicara di masa mendatang. Jujur saya bukan orang yang fleksibel," ucap Capello menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.