Sukses

Hadapi Persipura, Bali United Kehilangan Dua Pilar

Pemain asing baru Bali United, Lucas Patinho juga sudah mulai beradaptasi.

Liputan6.com, Bali - Pelatih Bali United, Indra Sjafri, akan melakukan rotasi pemain dalam laga melawan Persipura Jayapura, Jumat (25/3/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Indra harus kehilangan dua pemainnya akibat cedera dan akumulasi kartu.

Bek sayap berpengalaman Bali, Fadil Sausu tidak dapat memperkuat skuat Serdadu Tridatu akibat cedera yang didapat pada pertandingan terakhir 23 Maret lalu. Oleh karena itu, dia tak hadir pada sesi latihan sore di Lapangan Trisakti, Kuta, Kamis (23/3) kemarin.

Baca Juga

  • Italia Vs Spanyol: Rapor Bagus Gli Azzurri
  • 5 Pemain yang Mungkin Direkrut Milan Musim Panas Nanti
  • Di Maria Bawa Argentina Bungkam Chile

"Perkembangan terakhir kita, sekarang ini ada Fadil Sausu yang cedera dan Escobar (Escobar Benitez Silvio, penyerang) akumulasi kartu kuning. Namun, kita sudah punya pengganti dengan pemain yang lebih segar karena dari dua pertandingan mereka tidak pernah main," tutur Indra kepada wartawan usai latihan, Kamis (24/3/2016).

Skuat Bali United juga tengah memantau adaptasi pemain asing mereka yang baru tiba di Indonesia, Lucas Patinho. Gelandang asal Brasil tersebut diharapkan bisa memberi perbedaan di lini tengah tim sebagai tandem Loudry Setiawan, I Gede Sukadana, hingga Syakir Sulaiman.

"Adaptasi Lucas? Dia makin hari makin bagus. Ini sudah hari kelima-nya di Indonesia. Pasti sudah bisa beradaptasi, tidak shock," kata mantan arsitek Timnas U-19 tersebut.

Lucas Patinho yang bernama lengkap Lucas Garcia Benetão menambah fenomena banjirnya pemain asal Brasil yang wara-wiri di tiap turnamen. Pemain berusia 24 tahun tesebut jadi senjata rahasia Indra Sjafri usai memiliki Kiko Insa (Spanyol) dan Escobar (Paraguay).

Bali harus menyapu bersih dua kemenangan di laga sisa babak penyisihan Grup B Torabica Bhayangkara Cup 2016, agar menjaga kans lolos ke semifinal. Dalam latihan sore, Indra menyisihkan waktu khusus untuk pemainnya berlatih bola-bola mati, mulai dari tendangan sudut hingga tendangan bebas.

"Intinya kami optimis dengan dengan pertandingan besok. Apa pun yang terjadi serahkan Yang Di Atas," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini