Sukses

Beckham Beli Tanah di Amerika Serikat

David Beckham melakukan lompatan besar sebagai pemilik klub sepak bola Amerika Serikat.

Liputan6.com, Miami - David Beckham melakukan lompatan besar bersama klub barunya, Miami. Mantan pemain timnas Inggris itu baru membeli dua bidang tanah di Amerika Serikat untuk membangun sebuah stadion. 

Miami Beckham United (MBU) mengumumkan pembelian tersebut kemarin, Kamis (24/3/2016). Seperti dilansir The Sun, lokasinya terletak di kawasan Overton. Ini merupakan penantian dua tahun Beckham dalam mendapatkan tempat yang cocok bagi stadion khusus sepak bola di Miami.

 

Baca Juga

  • Bali United Vs Persipura: Tim Mutiara Hitam Berbekal Doa
  • Total Football dan Hasrat Menghibur Johan Cruyff
  • Tur Rumah Berjalan Fans NASCAR: Bangun Tribun Penonton di Atap

Saat ini Beckham harus membeli tiga petak lagi sebelum aplikasi zona yang diajukan MBU disetujui oleh Dewan Kota Miami. "Kami dapat lokasi yang tepat, grup kepemilikan yang tepat, dan basis fans yang loyal terhitung mulai dari laga pertama kami," ujar Marcelo Calure, rekan bisnis Beckham. 

"Kami semua terlibat di Overtown dan kami sangat bersemangat untuk melanjutkan rencana pembangunan stadion paling elegan dalam sejarah Miami," ujar Calure.

Beckham perama kali merambah Major League Soccer (MLS) tahun 2007 lalu. Saat itu dia meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan LA Galaxy. Kehadiran mantan pemain Manchester United itu ternyata mampu mengangkat pamor liga tertinggi di Negeri Paman Sam tersebut.

Sebagai bagian dari kontraknya, dia diizinkan untuk membeli franchise MLS dan Beckham memanfaatkan klausul tersebut untuk melebarkan permainan ke South Florida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.