Sukses

Alasan Bali United Mulai Pakai Pemain Asing

Kini, sudah ada tiga pemain asing di skuat Bali United asuhan Indra Sjafri.

Liputan6.com, Bali - Sejak mengikuti turnamen Piala Presiden 2015 lalu, Bali United belum tampil garang di ajang-ajang selanjutnya. Malahan, beberapa bintang seperti, Sultan Samma, Lerby Eliandry Pong Babu hingga Bayu Gatra memilih hengkang ke tim lain.

Kini, pelatih Indra Sjafri mengharapkan peran anak-anak muda di skuat Serdadu Tridatu. Berstatus tuan rumah di Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016, manajemen klub menambahkan tiga pemain asing untuk memberikan tambahan pengalaman pada pemain lokal yang dibinanya.

Baca Juga

  • Ambisi Besar Buffon Sebelum Pensiun
  • Total Football dan Hasrat Menghibur Johan Cruyff
  • 17 Fakta Hebat Yang Membuat Cruyff Jadi Legenda Sepak Bola

"Ada dua pertimbangan merekrut pemain asing. Karena kompetisi akan bergulir dan secara regulasi pemain asing boleh dimainkan," tutur Coach Indra kepada Liputan6.com, pada Kamis (24/3) sore di Lapangan Trisakti, Kuta, Bali.

Tiga pemain asing yang direkrut Bali United adalah Kiko Insa dari Arema Cronus, Escobar Benitez Silvio yang sebelumnya bermain untuk Madura United dan satu lagi, Indra Sjafri kedatangan pemain 24 tahun asal Brasil Lucas 'Patinho' Garcia Benetao.

Pemain ini menjadi senjata rahasia tim, karena punya pengalaman bersama tim nasional U-20 Brasil pada 2011. Lucas yang baru lima hari berada di Indonesia diharapkan bisa menambah motivasi pemain muda di skuat Bali United.

"Kami mengevaluasi kalau anak-anak muda di Bali United perlu didampingi pemain-pemain yang punya pengalaman," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.