Sukses

Sempat Ragu, Rossi: Ini Kontrak Terakhir dengan Yamaha

Rossi telah menyepakati kontrak baru dengan Yamaha Movistar hingga 2018.

Liputan6.com - Yamaha Movistar telah mengumumkan kontrak baru Valentino Rossi. Pembalap paling veteran di MotoGP itu menyepakati kontrak baru dengan Yamaha Movistar hingga 2018.

Namun, Rossi mengatakan dirinya sempat ragu untuk menyepakati kontrak baru dengan Yamaha. Dia ingin melihat performanya hingga Juni 2017 sebelum memutuskan untuk menambah masa bakti dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga

  • Penyakit Misterius Adang Stoner Kembali Balapan MotoGP?
  • Rio Haryanto Jadi Pembalap F1 Paling Populer di GP Australia
  • 5 Pemain Benalu di Skuat Liverpool

"Yang ada dalam pikiran saya adalah menunggu beberapa balapan. Saya ingin melihat apakah saya masih kompetitif atau tidak," ucap Rossi yang sudah berusia 37 tahun, dikutip dari Crash.

Mengetahui pembalap andalannya sempat ragu, manajemen Yamaha Movistar meyakinkan Rossi kalau dirinya masih sanggup bersaing di MotoGP selama beberapa tahun ke depan. "Saat itu, kontrak untuk saya sudah siap," kata Rossi.

"Mereka (manajemen Yamaha Movistar) mengatakan kepada saya, 'Mengapa harus menunggu?'. Kemudian saya setuju dan langsung mengumumkan kontrak baru," ujarnya menambahkan.

Pria asal Italia itu menegaskan, dirinya mau memenuhi permintaan Yamaha Movistar karena mendengar banyak target menantang untuknya. Rossi juga ingin mengakhiri karier bersama Yamaha.

"Saya pikir harapan kami sangat besar. Dan ini sepertinya bakal menjadi kontrak terakhir saya di MotoGP," ucap mantan pembalap Ducati tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.