Sukses

Sunarto Pimpin Arema ke Semifinal Piala Bhayangkara

Arema butuh satu kemenangan untuk melangkah ke partai semifinal. Persipura menjadi lawan terakhir di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus harus memeras keringat untuk mengalahkan Persija Jakarta di laga lanjutan babak penyisihan grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016. Raksasa Jawa Timur ini menekuk Persija dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Kapten Dipta.

Sunarto menjadi penentu kemenangan Arema. Delapan menit sebelum bubar, Cak Narto--panggilan Sunarto--membobol gawang Persija. Kemenangan ini membuat tim asuhan Milomir Seslija ini naik memuncaki klasemen grup B membukukan 7 poin. Tim yang identik dengan warna biru ini menyusul Persib Bandung yang lolos ke semifinal.

 

Baca Juga

  • Kenang Johan Cruyff, Duel Belanda Vs Prancis Hening di Menit 14
  • Sempat Ragu, Rossi: Ini Kontrak Terakhir dengan Yamaha
  • Bali United Susah Payah Tekuk Persipura

Memulai pertandingan, kedua kubu memeragakan permainan cepat. Sejumlah peluang emas sempat tercipta sepanjang babak pertama. Namun skor 0-0 menjadi hasil akhir di babak pertama.

Duel Arema kontra Persija masih alot di babak kedua. Serangan kedua kubu masih belum membuahkan gol. Dua menit selepas turun minum, Arema sempat meneror gawang Persija Jakarta melalui Cristian Gonzales melalui bola tendangan jarak dekat. Namun, si kulit bundar masih bisa dibuang oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sunarto Buka Keunggulan Singo Edan

Tidak mau kalah, Macan Kemayoran berusaha membuat Singo Edan tertekan. Persija besutan Paulo Camargo ini melancarkan serangan balik cepat untuk membuka keunggulan. Namun, serangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih patah di barisan pertahanan Arema.

Arema kembali mengancam melalui bola mati lewat kaki Hamka Hamzah. Beruntung buat Persija, bola belum menemui sasaran. Pada menit 68, dua peluang emas diciptakan Cristian Gonzales melalui tandukan dan sontekan. Tapi lagi-lagi, Arema masih harus bersabar untuk membuka keunggulan.

Dan, gol yang ditunggu Arema akhrinya tercipta di menit 82. Gol Arema dicetak Sunarto. Memanfaatkan umpan panjang dari Johan Alfarizi, tanpa membuang waktu pemain bernomor punggung 18 ini melepaskan bola menyilang yang gagal diselamatkan oleh Andritany. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Di pertandingan terakhir, Arema mendapat lawan berat, Persipura Jayapura. Satu kemenangan bakal membawa Arema melangkah ke semifinal.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Firmansyah, Rendika Rama, Mekan Nasyrov, Ade Jantra, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Pandi Lestaluhu, Aldi Achya.

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Johan Ahmad Alfarizi, Srdjan Lopicic, Hendro Siswanto, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, Cristian Gonzales, Arif Suyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.