Sukses

Babak I, Belanda Tertinggal dari Prancis

Sneijder harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring.

Liputan6.com, Amsterdam - Prancis untuk sementara unggul 2-0 atas Belanda pada pertandingan persahabatan di Amsterdam Arena, Sabtu (26/3/2016) dinihari WIB.  Dua gol tim tamu dicetak Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Belanda tampil lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Mereka mencoba mencari celah agar bisa mencetak gol cepat.

Namun, Prancis justru yang mencetak gol terlebih dahulu pada menit 6. Antoine Griezmann yang mengeksekusi tendangan bebas menempatkan bola ke pojok kanang gawang Belanda yang dikawal Cillessen.

Tuan rumah kembali mencoba menguasai permainan. Serangan yang dibangun Sneijder, Klaassen, dan De Jong gampang dimentahkan lawan.

Prancis bahkan bisa menambah kemenangan pada menit 13. Tendangan Olivier Giroud gagal dihalau Cillessen.

Saat laga memasuki menit 14, pertandingan dihentikan sejenak. Ini sebagai penghormatan kepada legenda Johan Cruyff.

Griezmann tampil meyakinkan pada pertandingan ini. Beberapa kali dia mendapat peluang berbahaya di depan gawang Belanda.

Beban Belanda untuk mengejar ketinggalan makin berat. Pemain penting mereka Sneijder harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring. Posisinya digantikan Bazoer.

Di sisa waktu akhir babak pertama Prancis terus menekan Belanda. Namun hingga laga selesai kedudukan tetap tidak berubah,    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini