Sukses

Sempat Unggul 2 Gol, Brasil Malah Diimbangi Uruguay

Brasil harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Uruguay pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Liputan6.com, Pernambuco - Sudah unggul dua gol, Brasil malah gagal mendulang tiga poin dari Uruguay di Itaipava Arena Pernambuco, Sabtu (26/3/2016) pagi WIB pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tampil di kandang sendiri, Brasil membuat kejutan di lini pertahanan Uruguay. Mendapat umpan silang dari Willian, Douglas Costa menyepak bola dengan kaki kirinya. Kiper Uruguay Fernando Muslera tak bisa menghentikan laju bola.

Baca Juga

  • Bos F1 Dukung Perjuangan Rio Haryanto Cs
  • MU Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp 4,6 Miliar
  • Mario Gotze Mulai Gelisah di Muenchen

Tim Samba --sebutan Brasil-- hampir saja menggandakan kedudukan pada menit kedelapan. Neymar melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Uruguay.

Uruguay tak bisa keluar dari tekanan, gawang Fernando Muslera pun kembali bobol pada menit ke-26. Renato Agusto melepaskan bola dari jarak dekat. Bola yang mengarah ke tengah gawang Uruguay tak bisa dihentikan Muslera.

Lima menit berselang, Uruguay memperkecil kedudukan. Memanfaatkan situasi sepak pojok, umpan sundulan Carlos Sanchez langsung disepak Edinson Cavani. Skor kini berubang menjadi 2-1, Brasil masih unggul hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Brasil berhasil dijebol Luis Suarez. Sepakan kaki kiri striker Barcelona itu dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan kiper Tim Samba Alisson Becker.

Uruguay hampir saja mencetak gol ketiga. Pada menit ke-84, Matias Vecino memanfaatkan kegaduhan di kotak penalti Brasil. Dia melepaskan sepakan kaki kanan. Namun bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Becker.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Brasil naik ke urutan tiga dalam papan klasemen dengan mengemas delapan poin. Brasil unggul selisih gol dari Paraguay dan Argentina yang juga mengoleksi delapan poin. Sedangkan Uruguay di posisi kedua dengan 10 poin.

Susunan pemain:
Brasil: Becker, Miranda, David Luiz, Felipe Luis, Alves, Fernandinho, Douglas Costa, Renato Augusto, Luis Gustavo, Willian, Neymar.

Uruguay: Muslera, Victorino, Fucile, Pereira, Coates, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Vecino, Arevalo, Cavani, Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.