Sukses

Highlight Drama Lima Gol Belanda Vs Prancis

Prancis unggul cepat di awal laga. Dua gol tercipta dalam kurun 13 menit.

Liputan6.com, Amsterdam- Belanda gagal menang pada laga penghormatan untuk Johan Cruyff yang baru saja meninggal dunia akibat penyakit kanker. Belanda harus mengakui keunggulan Prancis 2-3 pada laga uji coba internasional, Sabtu (26/3/2016).

Prancis memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berlangsung enam menit, Prancis sudah membuat publik Amsterdam Arena terdiam ketika tendangan bebas Antoine Griezmann bersarang ke gawang Belanda.

Di menit 13, Belanda kembali kebobolan melalui sontekan Olivier Giroud yang meneruskan umpan dari Blaise Matuidi.

Pertandingan terhenti di menit 14 sebagai bentuk penghormatan kepada Cruyff yang sepanjang kariernya identik dengan nomor punggung 14.

Belanda memperkecil kedudukan dua menit setelah jeda melalui gol Luuk de Jong. Gol ini diprotes pemain Prancis karena De Jong terlihat menggunakan tangannya untuk membelokkan arah bola.

Memasuki menit 86, Belanda bisa menyamakan skor. Ibrahim Afellay melepaskan tendangan akurat ke tiang jauh gawang Prancis.

Namun dua menit kemudian Prancis bisa kembali unggul. Matuidi menjebol gawang Belanda setelah memaksimalkan kerja keras Anthony Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.