Sukses

Bukan Mourinho, Cole Justru Dukung Giggs Tangani MU

Andy Cole menilai Ryan Giggs akan cocok untuk melatih Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho adalah kandidat utama pelatih Manchester United di musim depan. Anehnya, mantan punggawa MU, Andy Cole, justru memilih Ryan Giggs sebagai sosok yang tepat menggantikan Louis van Gaal.

Sejatinya, kontrak Van Gaal bersama MU baru akan berakhir pada akhir musim 2016/2017. Namun, besar kemungkinan Van Gaal akan dipaksa angkat koper dari Old Trafford. Banyak pihak yang menilai Van Gaal tak mampu membangkitkan reputasi MU.

Nama Mourinho pun muncul saat bursa pelatih baru MU dibuka. Meski belum ada kesepakatan yang terjalin, Mourinho adalah kandidat utama pelatih MU di musim depan. Belum ada sosok yang layak dianggap sebagai pesaingnya

Baca Juga

  • Demi Gaet Ozil, Barca Siap Serahkan 3 Pemain
  • Soal Perpanjangan Kontrak, Lorenzo Dikejar Waktu
  • Rio Haryanto Debut di F1, Pria Ini Lakukan Nazar Unik


Berbeda dengan prediksi banyak kalangan, Cole justru memiliki pilihannya sendiri. Pemain yang menyumbangkan lima gelar Liga Inggris untuk MU itu yakin Giggs adalah pilihan yang tepat.

"Giggs akan menjadi fantastis. Ia sudah di sana sepanjang kariernya. Saya bermain dengannya selama beberapa tahun. Jika ia sudah menjadi asisten dua pelatih, ia layak mendapat kesempatan," kata Cole seperti dikutip Sky Sports.

Bicara pengalaman dan loyalitas, Giggs memang tiada duanya. Setelah menghabiskan kariernya sebagai pemain bersama MU, ia melanjutkan masa baktinya dengan menjadi asisten David Moyes. Kini, ia juga tercatat sebagai asisten Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal MU dengan baik

Giggs tentu juga sangat mengenal gaya permainan yang cocok diadaptasikan Setan Merah. Terlebih, saat masih menjadi pemain ia juga sudah menghabiskan banyak musim untuk mengemban tugas sebagai kapten.

"Saya tahu itu akan sulit baginya, semua orang pun berkata seperti itu. Namun, itu akan terjadi. Itu adalah Manchester United. Mereka sudah terbiasa memenangi sesuatu. Saya percaya, berikan lah kesempatan. Ia akan melakukannya dengan baik," lanjut Cole.

Sebelumnya, Giggs sendiri juga sempat menyandang tugas sebagai pelatih caretaker MU. Kesempatan itu didapat setelah manajemen MU memecat Moyes. Dari empat pertandingan, Giggs mempersembahkan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.