Sukses

Jerman Vs Inggris, Skuat Three Lions Kalah Pengalaman

Menurut pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, timnya seperti Jerman usai Piala Dunia 2006.

Liputan6.com, Berlin - Timnas Jerman akan menjamu Timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB. Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, Jerman lebih diunggulkan untuk menundukkan The Three Lions.

Sebagai tuan rumah, dukungan fanatik bakal diterima Thomas Mueller dan kawan-kawan meski ini hanya sekadar laga persahabatan. Rivalitas Jerman dengan Inggris dalam sepak bola membuat pertandingan nanti diprediksi tetap berjalan sengit.

Baca Juga

  • Stoner Buka-bukaan soal Kejutan Ducati di MotoGP Qatar
  • Sedihnya Eks WAGs Manchester City Adam Johnson Dipenjara 6 Tahun
  • Memalukan, Gelandang MU Salah Unggah Foto Cruyff

Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, menyadari keunggulan anak-anak asuhan Joachim Loew dibanding timnya. Dalam hal pengalaman, skuat Der Panzer saat ini juga berada di atas Harry Kane dan kawan-kawan.

"Dalam hal pengalaman, kami bisa menerima dengan tipikal pemain yang kami gunakan dan melihat jumlah caps di tim kami serta jumlah caps di Timnas Jerman, kami berada di bawah mereka," ucap Hodgson, seperti dilansir Goal.

"Tapi itu mungkin karena perbedaan antara kami dan Jerman setelah 2006 (Piala Dunia). Mereka memiliki pemain muda bagus dan mereka mempercayakannya untuk segera promosi ke tim senior, dan kami baru melakukannya beberapa tahun lalu," papar mantan manajer Liverpool ini.



Menurut Hodgson, petualangan Timnas Inggris baru saja dimulai untuk berprestasi di sepak bola internasional. Sementara Timnas Jerman sekarang dianggap Hogdson sudah selesai, terutama usai mereka memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun, sudah sejak lama diketahui bahwa sesungguhnya sepak bola Inggris memang tertinggal dari Jerman. Hal itu bisa dilihat dari perbedaan prestasi Timnas Jerman dengan Inggris, di mana Der Panzer empat kali menjadi juara Piala Dunia, sedangkan The Three Lions baru sekali.

Di Piala Eropa, Jerman telah tiga kali mengoleksi trofi tersebut, sementara Inggris belum sekalipun pernah menjadi penguasai Eropa. Akan tetapi, Hodgson tetap percaya diri dengan skuat mudanya sekarang yang dinilainya bisa berjaya dalam beberapa tahun mendatang.



"Jadi, kami lebih dekat untuk memulai perjalanan kami ketimbang Jerman, perjalanan mereka sudah lengkap. Anda tidak bisa mendapatkan lebih jauh dari memenangkan Piala Dunia," jelasnya.

Sejumlah nama pemain yang belum memiliki banyak caps mengisi skuat Timnas Inggris kali ini. Harry Kane, Dele Alli, Jamie Vardy, Eric Dier, Ross Barkley, dan Adam Lallana bakal lebih rajin terlihat kala The Three Lions tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini