Sukses

Kalahkan Sriwijaya, Persib Juara Grup A Bhayangkara Cup 2016

Selain keluar sebagai juara grup, Persib juga lolos ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Jakarta Persib akhirnya keluar sebagai juara Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. Tim asuhan Dejan Antonic menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam WIB.

Persib dan Sriwijaya sebelumnya sama-sama mengemas 7 poin. Kedua tim sebelumnya telah memetik dua kemenangan dan satu kali imbang.

Sriwijaya asuhan Benny Dollo lebih dulu aktif menyerang. Namun justru gol pertama lahir bagi Persib. Gelandang Persib, Samsul Arif memenangkan duel lari dengan bek Sriwijaya, Ahmad Jufriyanto.

Baca Juga

  • Eks Pembalap F1 Perkosa Gadis Berusia 10 Tahun
  • Berhitung Poin Liga Inggris: Leicester Juara, Arsenal Kedua.
  • Chelsea Cuci Gudang, Juventus Siap Menampung

Pemain yang diboyong dari Arema Cronus ini lalu melesakkan tendangan ke arah gawang yang dikawal Dian Agus. Bola sempat ditepis Dian Agus namun bola pada akhirnya lolos, sehingga bisa disambar kembali oleh Arif. 

Sriwijaya berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum, mereka masih tertinggal 0-1 dari Maung Bandung.

Di babak kedua, Sriwijaya mencoba lebih aktif menyerang. Namun demikian, lagi-lagi Persib yang mampu membuat peluang lebih banyak. Setidaknya tiga peluang emas dibuat Persib. Tapi sejauh ini belum bisa berujung gol. Salah satu peluang emas hadir bagi Persib lewat kaki Juan Carlos Belencoso. Sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Upaya Belencoso untuk menambah keunggulan Persib sekaligus mencetak gol pertama untuk Persib tercipta. Striker asal Spanyol itu menjebol gawang Dian Agus setelah menerima umpan dari Taufiq. Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta. Persib pun menang 2-0 atas Sriwijaya FC.

Dengan kemenangan ini, Persib mengemas total 10 poin dan keluar sebagai juara grup. Sementara, Sriwijaya tetap di posisi runner up. Kedua tim lolos ke semifinal Piala Bhayangkara 2016.


Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan; Yanto Basna, Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto, Hariono, Taufiq, Kim Kurniawan, Samsul Arif, Atep, Juan Carlos Belencoso.

Sriwijaya FC: Dian Agus; Supardi, Fachrudin, Ahmad Jufriyanto (c), Syaiful Indra Cahya, Hyunkoo, Ichsan Kurniawan, Yohanis Nabar, Ridwan, Hilton Moreira, Beto Goncalves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini