Sukses

Xavi: Inggris Bisa Juara Piala Eropa 2016

Xavi punya alasan sendiri mengapa dia menganggap Inggris adalah salah satu kandidat kuat juara Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Doha - Eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan tim nasional Inggris punya kans besar untuk memenangkan Piala Eropa 2016.  Itu karena Xavi menganggap, Inggris saat ini dihuni bintang-bintang muda berkualitas.

"Saya pikir Inggris punya kesempatan besar," kata Xavi di Daily Mail.

Baca Juga

  • Bomber Legendaris Sarankan MU Jaga Rashford
  • Kalahkan Sriwijaya, Persib Juara Grup A Bhayangkara Cup 2016
  • Eks Pembalap F1 Perkosa Gadis Berusia 10 Tahun


Xavi menambahkan, selain dihuni para bintang muda berkualitas, Inggris saat ini minim tekanan. Hal itulah, kata Xavi, yang membuat Inggris bakal bermain lepas tanpa beban.

Timnas Inggris, dinilia Xavi bisa juara Piala Eropa 2016 / Reuters

"Inggris ketika mereka punya generasi emas seperti Frank Lampard, Paul Scholes, David Beckham, Steven Gerrard, berada dalam tekanan dan itu sangat sulit untuk diatasi. Secara mental, itu bisa jadi halangan yang besar," kata Xavi yang pernah mengantar Spanyol juara Piala Eropa 2008.

"Sekarang, Inggris punya generasi Harry Kane, Raheem Sterling, Dele Alli, dan para pemain lain yang telah bersinar bersama Leicester City," Xavi melanjutkan.

"Mereka punya banyak pemain bagus, tapi saya tidak berpikir mereka dibebani hal sama untuk memenangkan Piala Eropa. Itu bagus buat mereka, karena hal itu akan membuat mereka bermain lepas," Xavi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.