Sukses

Aksi Heroik Inggris Benamkan Jerman di Berlin

Jamie Vardy mencetak gol pertama di Timnas Inggris. Tim Tiga Singa menang 3-2 setelah tertinggal dua gol dari Jerman

Liputan6.com, Berlin - Skor ketat terjadi antar Jerman menghadapi Inggris di pertadingan persahabatan. Jerman yang sempat memimpin 1-0 di babak pertama menyerah 2-3 dalam pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016) atau Minggu dinihari WIB.

Inggris sempat tertinggal melalui gol yang diciptakan Toni Kroos di menit 43. Gol tersebut mengantarkan Jerman memimpin dengan skor tipis 1-0 pada babak pertama. Pemain Real Madrid itu menciptakan gol indah dengan melepaskan bola tembakan jarak jauh.

Baca Juga

  • Babak I, Kroos Buka Keran Gol Jerman Atas Inggris
  • Torabika Bhayangkara Cup: Stamina Bantu PS TNI Tahan Mitra Kukar
  • Aksi Ekstrim Suporter Nigeria: Panjat Tower Hingga Papan Skor

Pada paruh kedua, Jerman semakin menguasai pertandingan. Tim besutan Joachim Loew ini malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melaui gol Mario Gomez. Pemain yang dipinjamkan Fiorentina ke Besiktas ini melompat menanduk bola hasil umpan Sami Khedira.

Gol ketika Eric Dier di laga Jerman melawan Inggris

Tertinggal 0-2 tidak membuat Inggris patah arang. Penampilan heroik tim besutan Roy Hodgson ini membuat The Three Lions bangkit mengejar ketinggalan. Topscorer sementara Premier League, Hary Kane membakar motivasi Inggris. Pemain muda itu mencetak gol Inggris di menit 61.

Bola tendangan kaki kanan Kane memanfaatkan umpan sepak pojok tidak mampu dibendung Manuel Neuer. Kedudukan berubah menjadi 1-2. Guna menambah gempuran di lini depan, Hodgson memasukkan Jamie Vardy. Dia menggantikan winger Arsenal, Danny Welbeck.

Hasilnya, striker yang tengah naik daun ini menjadi pembeda. Striker milik Leicester City ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Vardy menyambar umpan silang Nathaniel Clyne di dalam kotak penalti. Ini menjadi gol pertama stiker Leicester City ini untuk Timnas Inggris. Sang pemain menunjukkan, dia pantas masuk skuat Inggris ke Piala Eropa tahun ini di Prancis.

Eric Dier merayakan gol penentu kemenangan Inggris di Berlin

Pertandingan tampak berakhir imbang untuk Jerman dan Inggris. Tapi Eric Dier menjadi pembeda di masa injury-time dengan mencetak gol ketiga untuk mengantarkan Inggris menekuk Jerman. Kemenangan ini membuat Inggris meraih lima kemenangan di enam pertandingan. The Three Lions hanya sekali kalah di pertandingan internasional ketika menghadapi Spanyol, November 2015 lalu. 

Sedangkan, bagi Jerman, ini menjadi kekalahan kedua mereka secara beruntun. Sebelumnya, Jerman ditekuk Prancis menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016. Kekalahan dari Inggris menjadi alarm bahaya bagi juara dunia 2014 ini sebelum menatap Piala Eropa pertengahan tahun nanti.

Susunan Pemain

Timnas Jerman: M. Neuer , M. Hummels (J. Tah), J. Hector, A. Rudiger, M. Ozil, S. Khedira, T. Kroos, E. Can, M. Gomez (M. Gotze), T. Miuller (L. Podolski), M. Reus (A. Schurrle)

Timnas Inggris: J. Butland (F. Foster), G. Cahill, D. Rose, N. Clyne, C. Smalling, E. Dier, A. Lallana (R. Barkley), J. Henderson, D. Alli, D. Welbeck (J. Vardy), H. Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris