Sukses

Dejan Puji Semangat Persib Tekuk SFC

Hantu kelelalahan bayangi Persib ketika menjamu SFC di laga terakhir penyisihan grup A Torabika Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung keluar sebagai juar grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. Kepastian itu didapat setelah Persib berhasil mengatasi Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Sabtu (26/3/2016) kemarin di Stadion Si Jalak Harupat.

Pelatih Persib, Dejan Antonic menilai kekompakan tim menjadi faktor utama tim asuhannya bisa mengatasi perlawanan SFC. Semangat pantang menyerah juga menjadi faktor penentu, Persib bisa meraih kemenangan atas Laskar Wong Kito. 

Baca Juga

  • Aksi Heroik Inggris Benamkan Jerman di Berlin
  • 3 WAGs Cantik Jerman Panaskan Duel Kontra Inggris
  • Berhitung Poin Liga Inggris: Leicester Juara, Arsenal Kedua

Gol Persib dicetak oleh mantan pemain Arema Cronus, Samsul Arif dan Juan Belencoso. Bagi Belencoso, ini menjadi gol pertama sejak pindah ke Persib dari klub Hongkong, Kitchee.

Kendati demikian, menurut pelatih asal Serbia tersebut, kemenangan yang didapat Persib tidak mudah. Maung Bandung sempat mengalami kesulitan menghadapi SFC yang dihuni pemain senior. Termasuk mantan pemain Persib, Firman Utina, Supardi, Muhammad Ridwan dan Ahmad Jufriyanto yang kini memperkuat SFC.

Perubahan strategi, menurut Dejan memberikan perbedaan bagi tim.“Anda bisa lihat semangat dan taktik kami berbeda. Tidak seperti kemarin. Kami harus mempersiapkan tim seperti pertandingan ini,” ujar Dejan.

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya ini pun memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Atep dan kawan-kawan. Agenda pertandingan yang padat tidak membuat Persib loyo, sebaliknya, Pangeran Biru semakin kuat. “Kami hanya memiliki waktu selama 48 jam untuk melakukan proses recovery, tapi pemain masih sanggup berlari.”

Dejan pun memuji performa Samsul yang berupaya keras memberikan kontribusi maksimal untuk tim kendati sempat mengalami cedera ringan.

“Samsul Arif sempat mengalami cedera, tapi dia terus memaksakan diri membantu tim. Tim ini masih jauh dari yang diharapkan tapi kami mampu mendapatkan skor yang meyakinkan di pertandingan ini,” beber Dejan menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.