Sukses

Rekan Rio Haryanto Jadi Penerus Hamilton dan Rosberg

Sepak terjang rekan Rio Haryanto di Manor Racing sangat ditunggu Mercedes.

Liputan6.com, Brandbury - Bos Mercedes F1 Team, Toto Wolff begitu yakin pembalap muda Manor Racing yang juga rekan Rio Haryanto, Pascal Wehrlein bakal menjadi penerus yang pas untuk Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di Mercedes. Wolff mendukung kemungkinan itu meski Wehrlein membalap di Manor.

Baca Juga

  • Pelatih Arema Sindir Gaya Main Persija
  • Ducati Bicara Kemungkinan Rekrut Marquez dan Lorenzo
  • Ini Syarat yang Diminta Ibrahimovic Kepada MU

Mercedes kini memang sedang gencar mengembangkan pembalap muda. Seperti Red Bull di era Sebastian Vettel, Mercedes pun ingin mengangkat pembalap muda untuk mendapatkan kursi utama di Mercedes kelak.

Selain Wehrlein, Mercedes juga punya jagoan muda yang menjadi pembalap cadangan di Renault, Esteban Ocon.

"Di masa lalu, hanya Red Bull yang mengangkat pembalap muda sebagai pembalap utama. Sekarang dengan adanya Ocon dan Wehrlein, semoga ada pembalap muda yang mengisi kursi tim F1 berdasarkan prestasi mereka," ujar Wolff seperti dikutip crash.net.

Mercedes tak punya tim satelit seperti Red Bull dengan Toro Rosso. Maka itu, Wolff menekan jika Mercedes sangat peduli dengan tim mana pembalap muda mereka gabung.

"Bagi kami, pembalap muda tentu harus gabung di tim yang tepat. Sangat absurd memasukkan banyak pembalap muda, tapi mereka tak mendapatkan tempat di F1," katanya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.