Sukses

Guardiola Ajak Bintang Real Madrid Gabung Manchester City

Kroos yang tampil dalam 26 laga Liga Spanyol musim ini juga berhasil menciptakan 46 peluang di lini pertahanan lawan.

Liputan6.com, Munich - Akhir musim ini, Pep Guardiola memutuskan untuk mengakhiri karier kepelatihannya bersama Bayern Muenchen. Musim depan, dia akan menakhodai klub Liga Premier Inggris, Manchester City.

Pelatih asal Spanyol itu telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Etihad Stadium. Guardiola bakal menerima 15 juta pounds atau setara dengan Rp 281 miliar setiap musimnya.

Baca Juga

  • Juara MotoGP Qatar, Lorenzo Belum Paham Cara Kerja ECU
  • Sang Ayah Bongkar Rencana Transfer MU untuk Lukaku
  • Rekan Rio Haryanto Jadi Penerus Hamilton dan Rosberg

Guardiola pun menyiapkan daftar nama pemain incarannya. Seperti diberitakan The Sun, dia mengincar gelandang Real Madrid yang pernah menjadi anak asuhnya di Muenchen, Toni Kroos.

Kroos adalah pengumpan terbaik di Real Madrid sepanjang musim ini. Tercatat, gelandang Timnas Jerman itu melepaskan 11.788 umpan sukses dengan tingkat keberhasilan sebesar 94 persen di Liga Spanyol.

(AFP/Miguel Riopa)

Selain itu, Kroos yang tampil dalam 26 laga Liga Spanyol musim ini juga berhasil menciptakan 46 peluang di lini pertahanan lawan. Delapan di antaranya berhasil dimanfaatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mencetak gol.

Permainan Kroos di lini tengah Madrid membuat Guardiola tertarik. Eks pelatih Barcelona itu sudah meminta manajemen City untuk menebus klausul jual Kroos yang seharga 50 juta euro, atau senilai dengan Rp 70 miliar.

Demi mendapatkan Kroos, City harus bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Arsenal. PSG sendiri sudah mengajukan tawaran kepada Madrid sebesar 45 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini