Sukses

Petinggi Arsenal Masih Percaya Kualitas Wenger

Tak heran tuntutan agar Wenger mundur dari jabatannya terus mengemuka.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger bisa bernapas lega pekan ini. Selain para pemainnya sedang sibuk membela timnas masing-masing, manajer asal Prancis itu mendapat dukungan dari salah satu petinggi Arsenal, Alisher Usmanov untuk bertahan.

Ya, posisi Wenger sebagai manajer musim ini memang sedang dalam sorotan. Pasalnya, The Gunners sudah kehilangan peluang untuk menjadi juara di Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga

  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • Skuat Inggris Muda, Beda, dan Berbahaya Sambut Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16



Sementara peluang untuk menjuarai Liga Inggris sendiri juga sangat kecil meski masih mungkin. Maklum, The Gunners masih tertinggal 11 poin dari Leicester City di papan klasemen.

Tak heran tuntutan agar Wenger mundur dari jabatannya terus mengemuka. Bahkan beberapa kali fans Arsenal membentangkan spanduk tuntutan di dalam stadion.

"Kondisi Arsenal sangat stabil, mereka selalu di papan atas Liga Inggris. Namun seperti seluruh olahraga lain, ada naik dan turunnya," kata Usmanov seperti dilansir Daily Star.

"Saya percaya Wenger masih manajer yang hebat dan klub harus membantunya meraih sukses. Wenger adalah simbol dan aset klub ini dan kami masih membutuhkannya," kata pemegang saham terbesar kedua di Arsenal tersebut menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger