Sukses

Manajer Buka-bukaan Soal Kontrak Baru Lorenzo

Ia berharap Lorenzo tetap bertahan meski sudah mencapai semua prestasi di Yamaha.

Liputan6.com, Doha - Manajer Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg buka suara terkait negosiasi perpanjangan kontrak pembalap asal Spanyol itu. Ia berharap Lorenzo tetap bertahan meski sudah mencapai semua prestasi di Yamaha.

Hingga saat ini Lorenzo belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan pihak Yamaha. Padahal rekan Lorenzo, Valentino Rossi sudah setuju untuk bertahan hingga tahun 2018 mendatang.

Baca Juga

  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • Skuat Inggris Muda, Beda, dan Berbahaya Sambut Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16



Meski Lorenzo membantah sengaja mengulur-ulur keputusan, namun rumor yang berkembang justru tidak mengenakkan. Ia dituding sedang mempertimbangkan tawaran lain yakni dari tim Ducati.

"Saya pikir keputusan untuk kontrak baru murni di tangan Lorenzo. Memang benar kontrak yang diberikan padanya sangat menjanjikan, namun keputusan tidak dibuat berdasarkan satu faktor saja," kata Zeelenberg seperti dilansir Crash.

"Lorenzo telah delapan tahun bersama Yamaha, jadi bisa saja dia pergi. Tapi tentu saja saya berharap ia bertahan dan meraih tiga gelar lagi," ujarnya menambahkan.

Lorenzo telah tiga kali menjadi juara dunia. Dan ia membuka MotoGP musim 2016 dengan baik setelah menjadi juara di GP Qatar pekan lalu.

"Balapan berjalan sangat ketat. Namun Lorenzo menunjukkan karakternya ketika bahan bakar semakin menipis," ujar Zeelenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini