Sukses

Bukan CR7, Ini Lawan Tersulit Xavi di El Clasico

Cristiano Ronaldo ternyata bukan lawan tersulit Xavi. Lantas siapakah lawan tersulit Xavi di El Clasico?

Liputan6.com, Doha - Eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (CR7) bukanlah lawan tersulit yang pernah dihadapinya dalam partai El Clasico. Xavi yang kini bermain di klub Liga Qatar, Al Sadd menyebut dua nama yang menurutnya pantas mendapatkan predikat itu.

"Banyak pemain, tapi yang tidak bisa saya lupa adalah Ronaldo (Brazil), Luis Figo, Raul, Fernando Hierro, Roberto Carlos, ZInedine Zidane, dan beberapa tahun kemudian Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil," kata Xavi seperti dilansir Goal.

Baca Juga

  • Petinggi Arsenal Masih Percaya Kualitas Wenger
  • Berhitung Poin Liga Inggris: Leicester Juara, Arsenal Kedua
  • Cristiano Ronaldo Sudah Pesan Gol untuk Piala Eropa 2016

"Tapi, yang terbaik dan tersulit dari mereka adalah Zidane dan Ronaldo (Brazil)" Xavi menambahkan.

Dari kiri ke kanan (Ronaldo, Roberto Carlos, Zidane). Xavi menyebut Ronaldo dan Zidane adalah lawan tersulitnya di El Clasico sewaktu masih berkostum Barcelona / Ist
Sebagai salah satu legenda Barcelona, Xavi sudah kenyang dengan partai El Clasico. Bagaimana tidak, dia telah 17 tahun membela Blaugrana -julukan Barcelona- sebelum pindah ke Al Sadd, awal musim 2015/16.

Dari sekian banyak partai El Clasico, Xavi pun memilih dua partai yang menurutnya paling berkesan. "Saya punya banyak kenangan indah, tapi dua pertandingan yang paling membekas adalah ketika kami mengalahkan Madrid 5-0 dan 6-2," Xavi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini