Sukses

Striker Muda MU Disebut Sebagai 'Titisan Henry'

Anthony Martial diprediksi menjadi bintang masa depan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang muda Manchester United (MU), Anthony Martial, dinilai memiliki kemampuan individu seperti Thierry Henry. Louis Saha pun melayangkan pujian setinggi langit kepada bintang muda MU itu.

Semua pecinta sepakbola dunia tentu tahu dengan kehebatan Henry. Legenda Arsenal itu disebut-sebut sebagai salah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Alhasil, banyak pemain yang ingin mengikuti jejaknya.

Baca Juga

  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • Skuat Inggris Muda, Beda, dan Berbahaya Sambut Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16



Arsenal menjadi klub yang paling menikmati kehebatan Henry. Tampil di 369 pertandingan, Henry mampu membukukan 226 gol. Dua gelar Liga Inggris, 3 FA Cup, dan 2 Community Shield mampu dipersembahkan pemain asal Prancis itu.

Saha yang juga berkebangsaan Prancis tentu mengenal betul bagaimana kehebatan Henry. Ternyata, Saha melihat Martial sebagai pemain yang juga memiliki kemampuan seperti Henry di usianya saat ini.

"Ia punya kualitas dan kesempatan untuk bekerja keras di MU. Ketika Anda mendapatkan pengalaman di klub besar, Anda akan lebih dihormati di Prancis. Ia memiliki banyak kualitas sebagai Thierry Henry. Henry adalah pemain yang sangat menentukan dan Martial harus menjadi seperti itu," kata Saha seperti dikutip laman resmi MU.

The Red Devils memang menaruh harapan besar pada Martial. Buktinya, mereka rela merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk meminang pemain berusia 20 tahun itu dari AS Monaco di musim panas 2015.

Setan Merah tergiur dengan aksi Martial bersama Monaco. Pasalnya selama di Monaco, Martial mampu menceploskan 15 gol dan menciptakan delapan assist dari 70 laga. Sejauh ini, Martial sudah menyumbangkan 12 gol dan 6 assist dari 39 laga bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biodata Martial

Biodata Martial
Nama lengkap: Anthony Joran Martial
Kelahiran: Massy, Prancis, 5 Desember 1995
Tinggi/berat: 181 cm/76 kg
Posisi: Penyerang
Kaki: Kanan

Data Transfer Martial
01/07/2013: Lyon ke Monaco (5 juta euro)
01/09/2015: Monaco ke MU (50 juta euro)

Kiprah Martial di Setiap Klub
Olympique Lyon: 0 gol dan 0 assist dari 4 laga
AS Monaco: 15 gol dan 8 assist dari 70 laga
Manchester United: 12 gol dan 6 assist dari 39 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini