Sukses

Tekad Pedrosa Tancap Gas di Argentina

Di seri pertama, Pedrosa hanya finis di tempat kelima.

Liputan6.com, Doha - Dani Pedrosa mengaku bakal fokus untuk kembali ke level tertinggi. Pembalap MotoGP dari Repsol Honda ini juga mengungkapkan, kondisi fisiknya lebih baik dari musim lalu.

"Sekarang, saya senang karena saya bisa katakan secara fisik saya lebih baik. Saya akan tetap berlatih minggu ini agar bisa dalam kondisi terbaik di dua seri selanjutnya," kata Pedrosa seperti dikutip MotoGP.com.

Baca Juga

  • MotoGP Argentina: Rossi Diprediksi Bangkit
  • Top 3 Bola: Perhitungan Poin Leicester Menuju Juara Liga Inggris
  • Bukan CR7, Ini Lawan Tersulit Xavi di El Clasico

"Kami akan mencoba membuat beberapa ide untuk persiapan seri berikutnya dengan fokus untuk kembali ke level tertinggi," Pedrosa menambahkan.

Pedrosa hanya mampu finis di tempat kelima pada seri pertama MotoGP 2016 di sirkuit Losail, Qatar Minggu (20/3/2016). Dia tertinggal dari Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), rekan setimnya Marc Marquez, dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berturut-turut ada di posisi satu hingga empat.

Pedrosa mengakui, hal itu bukanlah yang dia harapkan. "Tapi saya hanya bisa tetap positif mengingat  bagaimana semuanya berjalan di sesi pra musim," ujar pembalap asal Spanyol ini.

"Setelah seri pertama, analisanya sesuai dengan yang saya pikirkan. Ada jarak level performa yang diberikan setelan baru, dan podium dimenangkan oleh tiga pabrikan dan tiga setelan berbeda," kata Pedrosa mengakhiri.

Untuk diketahui, dua seri berikutnya akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (3/4/2016), dan Circuit of The Americas, Amerika Serikat (10/4/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini