Sukses

Setelah Cruyff, Kiper Uganda Juga Tutup Usia karena Kanker

Setelah kehilangan legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, kini giliran kiper timnas Uganda, Abel Dhaira.

Liputan6.com, Reykjavik - Dunia sepak bola kembali berduka pekan ini. Setelah kehilangan legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, kini giliran kiper timnas Uganda, Abel Dhaira, yang tutup usia karena kanker.

Kondisi kesehatan Dharia memburuk sejak awal tahun lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit di Kampala, hingga ia akhirnya diterbangkan ke Islandia untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • Manajer Buka-bukaan Soal Kontrak Baru Lorenzo



Islandia memang bukan tempat asing bagi Dhaira. Pasalnya, ia pernah memperkuat klub Liga Primer Islandia, IBV Vestmannaeyjar.

Bulan lalu pelatih IBV, Bjarni Johannsson, mengungkapkan klub akan menanggung biaya perawatan Dhaira. Bahkan, mereka juga telah mengadakan laga testimonial untuk kiper berusia 28 tahun tersebut.

Sayangnya, kondisi Dhaira terus memburuk. Ia akhirnya tutup usia pada Minggu (27/3/2016) kemarin.

"Dhaira merupakan kiper yang hebat. Ia selalu menunjukkan trik dan senyum apa pun hasil yang diterima tim," bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Uganda (FUFA) seperti dilansir Mirror.

"Kami semua bersedih harus kehilangannya. Ini adalah ujian bagi keluarga Dhaira dan dunia sepak bola. Sebuah kata sangat berarti ketika seseorang harus pergi," bunyi pernyataan itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini