Sukses

5 Pemain yang Bakal Didepak Barcelona Musim Depan

Siapa saja pemain yang bakal dilepas Barcelona musim depan?

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona memiliki skuat yang komplet. Antara tim inti dan cadangan nyaris memiliki kesetaraan yang sulit dicari celahnya. Jika Messi tak bermain, masih ada Luis Suarez, Neymar dan Munir El Haddadi yang bisa mengambil peran.

Baca Juga

  • 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah
  • Starter Juventus Musim Depan: Diperkuat 2 Bintang Top?
  • Dua Pemain Menuju Pintu Keluar Manchester United

Meski demikian, tentu tak bisa semua pemain selalu mendapatkan jatah untuk bermain. Tensi dan level pertandingan menjadi pertimbangan pelatih Luis Enrique saat merotasi pemainnya.

Nah, jatah main yang kurang ini bisa menyebabkan pemain kecewa. Alih-alih bertahan, pemain-pemain yang jarang dimainkan ini tentu memilih untuk hengkang atau malah didepak Barcelona.

Kira-kira siapa saja pemain yang kemungkinan bakal didepak Barcelona musim depan? Berikut detailnya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Tomas Vermaelen

Bek berusia 30 tahun ini sudah dua musim bermain untuk Barcelona. Namun, kiprah eks Arsenal ini belum begitu terlihat bersama Azulgrana.

Musim ini saja, Vermaelen baru tampil di 10 laga pada laga La Liga. Itu pun jarang main selama 90 menit.

Maka itu, ada kemungkinan Vermaelen dilepas Barcelona musim depan. Apalagi jika Barcelona mendapatkan bek incaran seperti Aymeric Laporte atau John Stones. Peluang Vermaelen untuk bertahan pun semakin kecil.

Selain minim bermain, Vermalen juga rentan mendapatkan cedera. Ini membuat Barcelona makin ogah untuk mempertahankannya.

3 dari 6 halaman

2

2. Marc Bartra

Lagi-lagi, posisi bek bakal menjadi tumbal keputusan Barcelona depak pemain. Marc Bartra sebenarnya bek yang potensial untuk Barcelona.

Namun karena kurang mendapatkan tempat, Barcelona kemungkinan bakal melepas bek berusia 25 tahun ini. Apalagi sang agen Bartra yang tak lain legenda Barcelona, Carles Puyol ingin melepas kliennya ini di Inggris.

Beredar kabar jika Bartra bakal bergabung dengan Liverpool musim depan. Selain itu, Manchester United juga berminat dengan pemain dengan postur 183 cm ini.

4 dari 6 halaman

3

3. Sandro Ramirez

Penyerang muda Barcelona ini memang baru saja lulus dari La Masia. Namun Sandro Ramirez sudah mendapatkan kepercayaan dari Luis Enrique untuk tampil di tim utama.

Dia kadang mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Munir El Haddadi di lini depan. Tapi sekali lagi, kesempatan Sandro masuk tim inti sangat kecil.

Maka itu, ada kemungkinan Barcelona bakal meminjamkannya ke klub lain. Apalagi ada rencana Barcelona memanggil kembali pemain mudanya Denis Suarez yang kini dipinjamkan ke Villarreal.

5 dari 6 halaman

4

4. Marc Andre Ter Stegen

Ini memang keputusan sulit bagi Barcelona untuk lepas Marc Andre Ter Stegen. Namun kiper timnas Jerman ini ungkapkan kekesalannya karena hanya main di Liga Champions dan Piala Raja bersama Barcelona.

Jika Barcelona tetap ngotot utamakan Claudio Bravo di La Liga, maka mau tak mau Ter Stegen harus dilepas. Terselip kabar jika Barcelona kini mengincar kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma. Ini bakal menjadi alternatif bagi Barcelona jika kehilangan Ter Stegen.

Kiper asal Jerman ini dikabarkan sedang diminati Liverpool. "Jika terus seperti ini, saya dan Barcelona harus adakan pembicaraan," kata Ter Stegen seperti dikutip independent.

6 dari 6 halaman

5

5. Douglas Pereira

Bek asal Brasil ini boleh disebut sebagai pembelian gagal bagi Barcelona. Sudah dua musim dengan Azulgrana, tapi Douglas belum juga memberikan peran untuk Barcelona.

Kesempatan bek berusia 25 tahun ini untuk tampil makin sulit usai Barcelona boyong Aleix Vidal sebagai bek kanan. Ini sama saja dengan menutup pemain kelahiran Monte Alegre ini untuk tampil.

Douglas tampil saat Barcelona hajar Rayo Vallecano 5-2 pada 17 Oktober 2015. Itu menjadi penampilan pertama dan boleh juga terakhir bagi Douglas.

Di pertandingan itu, dia juga tampil hanya 12 menit saja. Banyak alasan bagi Barcelona untuk mendepaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.