Sukses

Kane-Vardy Tajam, Inggris Juara Piala Eropa 2016?

Harapan Inggris untuk menjuarai Piala Eropa 2016 semakin besar.

Liputan6.com, London - Harapan Inggris untuk menjuarai Piala Eropa 2016 semakin besar. Pasalnya duo striker, Harry Kane dan Jamie Vardy ternyata menjadi yang tertajam dibandingkan duo striker yang dimiliki lima timnas besar lainnya.

Ya, musim ini Kane dan Vardy memang sangat tajam bersama klubnya masing-masing. Vardy sudah mencetak 19 gol bagi Leicester City, sementara Kane dua gol lebih banyak untuk Tottenham Hotspur.

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • 5 Sinyal MU Bakal Pecat Van Gaal Akhir Musim Ini

Tak heran kedua klub itu pun bersaing keras di papan atas Liga Inggris. Leicester menjadi pemuncak klasemen dengan 66 poin. Sedangkan Spurs menjadi runner-up dengan 61 poin.

Menariknya jika ditotal jumlah gol Kane dan Vardy mencapai 40 gol. Mereka mengungguli duo timnas Prancis, Karim Benzema dan Antoine Griezmann. Benzema sejauh ini sudah mencetak 19 gol dan Griezmann 17 gol, sehingga total gol keduanya baru 36 gol.

Negara unggulan lain adalah Belgia yang punya duet striker Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi. Namun total gol keduanya hanya 31 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duo Italia Paling Melempem

Sementara ketajaman Jerman di Piala Eropa nanti mungkin malah bergantung pada dua gelandangnya, Thomas Muller dan Marco Reus. Musim ini Muller sudah mencetak 19 gol bagi Bayern Muenchen. Sedangkan Reus baru mencetak 10 gol.

Menariknya duo striker juara bertahan Spanyol justru tampil melempem bersama klubnya musim ini. Diego Costa baru mencetak 11 gol untuk Chelsea, sedangkan Aritz Aduriz meski telah mencetak 17 gol namun usianya sudah tua.

Negara favorit terakhir adalah Italia. Sayangnya duo juru gedor yakni Lorenzo Insigne dan Graziano Pelle justru belum begitu tajam di klub. Insigne baru mencetak 11 gol bersama Napoli, sedangkan Pelle baru mencetak sembilan gol bagi Southampton.

Patut ditunggu kiprah Kane-Vardy di Piala Eropa mendatang. Apakah keduanya tetap tampil tajam atau malah melempem di Prancis. Setidaknya Kane dan Vardy telah menunjukkan kualitasnya ketika menyumbang gol saat Inggris menang 3-2 atas Jerman di laga uji coba akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini