Sukses

Wonderkid Suzuki Respons Rumor Gantikan Rossi di Yamaha

Maverick Vinales masih ogah menanggapi rumor yang menyebutkan dirinya bakal menggantikan Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar.

Liputan6.com, Doha - Maverick Vinales masih ogah menanggapi rumor yang menyebutkan dirinya bakal menggantikan Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar. Pembalap MotoGP dari Ecstar Suzuki itu mengaku hanya fokus untuk menjuarai balapan di setiap seri.

Vinales memang diincar Yamaha karena tampil bagus sejak pramusim. Ia juga sukses finis di posisi keenam pada seri perdana MotoGP 2016 di Qatar dua pekan lalu.

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • 5 Sinyal MU Bakal Pecat Van Gaal Akhir Musim Ini



Bahkan manajer Yamaha, Lin Jarvis pernah menyatakan secara terbuka untuk merekrut Vinales. Selain masih muda, pengalaman Vinales yang sudah dua tahun membela tim pabrikan menjadi modal kuat jika pindah ke Yamaha pada masa mendatang.

"Jujur saya tidak pernah berpikir untuk pindah tim. Fokus saya hanya untuk memberikan yang terbaik bagi Suzuki," kata Vinales seperti dilansir Fox Sports.

"Untuk sekarang Suzuki adalah tim dan rumah saya. Jadi rasanya sangat sulit untuk pindah dalam waktu dekat," katanya menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu juga percaya Suzuki bisa menjadi penantang kuat di MotoGP. Apalagi dengan banyaknya perubahan peraturan seperti ban dan perangkat elektronik pada musim ini.

"Seorang pembalap harus bisa mencari motor, tim, dan perlengkapan untuk menjadi juara dunia. Dan saya yakin Suzuki bisa memberikan hal itu," kata Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.