Sukses

Terungkap, Alasan Conte Tinggalkan Timnas Italia

Antonio Conte akhirnya mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan timnas Italia.

Liputan6.com, Roma - Antonio Conte akhirnya mengungkapkan alasannya untuk meninggalkan timnas Italia. Pelatih berusia 46 tahun itu mengaku merindukan bekerja setiap hari dengan pemain.

Conte menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya di timnas Italia yang habis usai Piala Eropa 2016. Kabarnya ia kesal karena sering berselisih dengan petinggi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Rekor Baru yang Bisa Dipecahkan Messi Tahun 2016
  • 5 Sinyal MU Bakal Pecat Van Gaal Akhir Musim Ini


"Keputusan saya meninggalkan timnas bukan tergantung hasil di Piala Eropa. Jadi tidak akan berubah lagi," ujar Conte seperti dilansir dari Football Italia.

"Contohnya setelah laga uji coba, saya punya waktu senggang selama tiga bulan dan saya tidak bisa. Saya butuh bekerja lagi dengan para pemain setiap harinya," katanya.

Conte kabarnya sudah mendapat tawaran dari Chelsea. Klub raksasa Inggris tersebut menilai Conte sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Jose Mourinho.

Sebelum menangani timnas Italia Conte meraih sukses di Juventus. Ia berhasil membawa Si Nyonya Tua tiga kali scudetto secara beruntun dan dua gelar Piala Super Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini