Sukses

5 Fakta Menarik Duel Sengit Inggris Vs Belanda

Wembley Stadium terbukti angker untuk tim-tim lawan sejak Roy Hodgson datang.

Liputan6.com, Jakarta Duel antara Inggris dan Belanda memang sebatas pertandingan uji coba. Namun, daya tariknya tetap mendunia. Beberapa fakta menarik pun layak dicermati untuk mengetahui kondisi terkini kedua tim.

Jeda internasional pada Rabu (30/3/2016) dinihari akan mempertemukan 2 tim papan atas Eropa. Mereka adalah Inggris dan Belanda. Pertarungan mereka akan tersaji di Wembley Stadium. Bicara prediksi, banyak yang menilai Inggris akan tampil sebagai pemenang.

Baca Juga

  • GP Bahrain: 5 Pembalap Rival Berat Rio Haryanto
  • Bukan Messi, Inilah 5 Pemain Termahal Barcelona
  • Piala Bhayangkara: Persib Bandung Dapat Kabar Buruk

Inggris memang tengah dalam tren positifnya. Sejak hancur lebur di Piala Dunia 2014 Brasil, tim asuhan Roy Hodgson itu melakukan revolusi untuk bangkit. Hasilnya, Inggris menjadi tim yang begitu disegani saat ini.

Liputan6.com pun coba merangkum beberapa fakta menarik yang layak dicermati sebelum menyaksikan pertarungan antara Inggris dan Belanda.

1. Inggris tak pernah menang di 6 pertemuan terakhir dengan Belanda. Mereka 4 kali bermain imbang dan 2 kali kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

2. Inggris hanya 2 kali kalah di Wembley sejak Hodgson datang. Hasil lain adalah 16 kali menang dan 2 kali imbang. Dua kekalahan didapat saat bertemu Jerman dan Cile.

3. Belanda memenangi 3 dari 4 laga tandang mereka setelah menelan 3 kekalahan beruntun.

4. Inggris sudah memenangi 9 laga kandang beruntun. Itu adalah yang terpanjang setelah memenangi 11 laga kandang beruntun pada 2008-2010.

5. Belanda adalah tim terakhir yang mencetak lebih dari 2 gol ke gawang Inggris di Wembley. Mereka menang 3-2 atas Inggris pada Februari 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.