Sukses

Ditinggal Lorenzo, Yamaha Hadapi Masalah Pelik

Yamaha belum punya calon pengganti yang pas untuk Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta Tim Movistar Yamaha mengakui bakal hadapi masalah pelik jika pembalap andalan mereka, Jorge Lorenzo benar-benar hijrah musim depan. Soalnya, Yamaha belum punya bayangan siapa pengganti Lorenzo.

Baca Juga

  • 5 Alasan Barcelona Sulit Dikalahkan di El Clasico
  • GP Bahrain: Tim Rio Haryanto Antusias Sambut Balapan Malam
  • Top Skorer Piala Bhayangkara: Samsul Arif Memimpin


Sejauh ini, Lorenzo dan juga Valentino Rossi tetap menjadi duet terbaik di Yamaha. Tim Garpu Tala belum punya rencana B jika Lorenzo hengkang.

Yamaha sendiri sudah amankan posisi Rossi yang dikontrak hingga 2018. Ini artinya The Doctor masih membalap dengan Yamaha hingga usia 39 tahun.

"Memang suksesi itu penting. Tapi jika Anda punya dua pembalap terbaik, itu bisa ditunda. Jadi skenario paling ideal Rossi dan Lorenzo bertahan dengan kami, setelah itu kami baru pusingkan soal pengganti Rossi dan Lorenzo dua tahun kemudian," kata bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis seperti dikutip crash.

Lorenzo sendiri belum buka suara apakah mau tanda tangan dua tahun kontrak lagi dengan Yamaha. Dia malah kencang dikaitkan dengan Ducati.

Karikatur Cowboy Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo (Abdillah/Liputan6.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Sebut Pengganti

Yamaha sendiri belum siap untuk mempromosikan pembalap tim satelit, Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro ke tim pabrikan. Tech 3 malah disibukkan untuk mencari pembalap baru untuk musim depan.

Sedangkan negoisasi dengan pembalap Suzuki, Maverick Vinales belum jelas. Yamaha masih berharap bisa dapatkan tanda tangan dari Lorenzo.

"Seperti tim lain, Anda butuh rencana B dan C. Kami sudah punya bayangan jika Lorenzo benar-benar hengkang. Tapi saya belum mau sebut nama," ujar Jarvis.

Lorenzo sendiri lewat manajernya memberi sinyal jika dia bakal ambil keputusan setelah empat seri MotoGP. Pembalap berjulukan X Fuera ini sepertinya masih galau untuk tentukan pilihan: bertahan di Yamaha atau pindah ke Ducati.

Lorenzo pun sempat mendapatkan sindiran dari Rossi. "Butuh nyali besar untuk pindah ke Ducati," ujar Rossi beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.