Sukses

Barcelona Vs Madrid: 4 Fakta Menarik El Clasico

Barca hanya kalah satu kali dari tujuh pertemuan mereka melawan Madrid di kandang.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan menghadapi rival abadinya Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol bertajuk El Clasico pada Minggu dini hari WIB (3/4/2016) di Camp Nou. Laga penting ini sudah pasti akan memiliki konsekuensi besar dalam perebutan gelar La Liga musim ini.

Barcelona sampai saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dari 30 pertandingan yang sudah dilakoni, skuat Luis Enrique berhasil mengumpulkan 76 poin.

 

Baca Juga

  • 3 Manajer Liga Inggris yang Mengejutkan Musim Ini
  • Ditinggal Lorenzo, Yamaha Hadapi Masalah Pelik
  • 5 Pesepak Bola Ini 'Hancur' Diasuh Jurgen Klopp


Sedangkan, Los Blancos masih terpaku di urutan tiga dengan raihan 66 angka.

Barcelona dalam laga El Clasico
Bagi Madrid, pertandingan ini tentu saja sangat krusial untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Kekalahan akan membuat mereka terpaut lebih jauh dari juara bertahan Barca, yakni 13 poin.

Perbedaan itu tentu akan terlalu sulit bagi Madrid untuk mengejarnya dalam tujuh pertandingan sisa.

Real Madrid dalam laga El Clasico
Dilansir dari Opta, berikut beberapa data statistik menjelang dimulainya kembali salah satu persaingan terbesar dalam sepak bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Menang

- Barca belum pernah memenangkan pertandingan liga melawan Madrid ketika berada di puncak kompetisi dan memegang keuntungan 10 poin atau lebih (D1 L2).

- Barca hanya kalah satu kali dari tujuh pertemuan mereka melawan Madrid di kandang. Barcelona memenangkan lima laga, dan satu-satunya kekalahan terjadi pada April 2012 lalu dengan skor 1-2.

- Dalam 171 pertandingan antara kedua tim, rata-rata gol yang dicetak per laga lebih tinggi dari tiga gol. Meski hasil yang paling sering terjadi adalah 2-1 untuk Madrid. Dan, itu telah terjadi dalam 18 pertandingan.

- Empat kartu merah yang dikeluarkan dalam pertandingan di semua kompetisi antara kedua tim, semuanya diberikan kepada pemain Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.