Sukses

Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terancam Pincang

Pada semifinal Torabika Bhayangkara Cup, sejumlah pemain Persib terancam absen saat jamu Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kontra Bali United dalam semifinal Torabika Bhayangkara Cup. Meski begitu, fakta tersebut tidak serta-merta memudahkan Persib untuk mengalahkan anak-anak asuhan Indra Sjafri.

Menjamu Serdadu Tridatu pada Rabu (30/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung dalam kondisi pincang. Sejumlah pemain harus absen dan sebagian lainnya terancam tidak bisa maksimal karena mengalami cedera ringan.

Baca Juga

  • Intip Aksi Messi Cetak 'Gol' ke Ring Basket
  • Ditinggal Lorenzo, Yamaha Hadapi Masalah Pelik
  • 5 Pesepak Bola Ini 'Hancur' Diasuh Jurgen Klopp

Dua pilar penting Persib di lini belakang dan tengah, Rudolof Yanto Basna dan Hariono mesti absen karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan Yandi Sofyan yang tidak bisa dimainkan karena alasan yang sama.

Samsul Arif, Purwaka Yudhi, Taufiq, dan Kim Jeffrey Kurniawan juga belum pasti bisa diturunkan saat laga kontra Persib. Keempat pemain itu masih bermasalah dengan kebugaran dan pelatih Dejan Antonic belum mau berbicara lebih banyak soal kondisi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motivasi Tambahan Bobotoh

Kendati demikian, dukungan fanatik dari bobotoh bakal menjadi motivasi tambahan bagi Atep dan kawan-kawan. Kepercayaan diri Persib juga berlipat ganda saat bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

Format semifinal Torabika Bhayangkara Cup yang hanya berlangsung satu pertandingan membuat Persib mesti memaksimalkannya. Dejan juga ingin membuktikan diri bahwa Persib tidak salah mengontraknya dengan membawa anak-anak asuhannya ke partai final Torabika Bhayangkara Cup.

Sementara itu, Bali United punya catatan kurang mengesankan kala menghadapi Maung Bandung. Bali United belum mampu menaklukkan Persib pada dua pertemuan terakhir.

Di Bali Island Cup 2016, Bali United hanya bisa bermain imbang 1-1 meski tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada pertemuan sebelumnya di laga uji coba, Serdadu Tridatu justru dipermalukan Persib tiga gol tanpa balas.

Tapi, kini Bali United memiliki tiga pemain asing yang patut diwaspadai oleh anak-anak asuhan Dejan Antonic. Kiko Insa, Lucas Patinho, dan Silvio Escobar dapat menjadi penentu bagi permainan tim besutan Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Bali United juga memiliki kolektivitas permainan yang selama ini menjadi kekuatan mereka. Tapi, Bali United lolos ke semifinal dengan perjuangan yang sulit. Mereka hanya meraup enam poin dari empat laga. Itu adalah jumlah yang paling sedikit di antara semifinalis lainnya.

Persib jelas diunggulkan atas Bali United meski tim mereka sedikit pincang. Bali United perlu memanfaatkan celah dari Persib untuk bisa lolos ke final Torabika Bhayangkara Cup.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Purwaka Yudhi, Vujovic, Dias Angga, Tony Sucipto;Taufiq, Kim Kurniawan; Samsul Arif, Atep, Gian Zola; Belencoso.

Bali United (4-2-3-1): Rully Desrian; Ricky Fajrin, Bobby Satria, Kiko Insa, Ganjar Mukti,;Fadhil Sausu, I Gede Sukadana; Lucas Patinho, Yabes Roni, I Nyoman Sukarja; Escobar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini