Sukses

Cerita Evan Dimas tentang Fasilitas Latihan Espanyol

Evan Dimas memuji kualitas tempat latihannya di Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain muda asal Indonesia, Evan Dimas Darmono, kembali bisa menikmati fasilitas latihan Espanyol B. Sebelumnya, gelandang berusia 21 tahun ini harus absen latihan selama tiga pekan karena cedera tangan.

Menurut La Liga, Espanyol dianggap sebagai salah satu klub yang memiliki fasilitas terbaik di Spanyol. Fakta ini yang akhirnya membuat Espanyol dipilih sebagai tempat Evan Dimas menimba ilmu.

Baca Juga

  • Persib Tunggu Eks Playmaker Persija Bergabung
  • 3 Manajer Liga Inggris yang Mengejutkan Musim Ini
  • GP Bahrain: Rival Rio Haryanto Optimistis Bisa Finis

Selama mengikuti latihan di fasilitas yang dimiliki oleh Espanyol, Evan Dimas dibantu head of the facility, Eloy Perez. Segala info yang perlu diketahui Evan Dimas terkait fasilitas latihan diterimanya dari Perez.

Skuat Espanyol B, termasuk Evan Dimas biasanya memakai Lapangan Dani Jarque untuk berlatih. Nama Dani Jarque diambil dari nama mantan kapten Espanyol yang meninggal karena serangan jantung pada 2009.   

Evan Dimas sendiri memuji kualitas lapangan Espanyol B, yang dipakainya untuk latihan selama di Spanyol. Dia percaya kemampuannya akan meningkat dengan terus berlatih bersama Espanyol B.

"Lapangan latihan sangat bagus dan fasilitasnya luar biasa. berlatih di sini tiap hari akan membuat kita berkembang pesat," kata Evan Dimas dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (29/3/2016).

Evan Dimas merupakan pemain pertama yang masuk dalam program LaLiga Global. Bersama Espanyol B, pemain kelahiran Surabaya ini berlatih selama empat bulan sejak awal Februari lalu.

Program La Liga ini mendukung para pemain muda bertalenta dari berbagai negara untuk berlatih dengan klub Spanyol. Langkah ini juga bagian dari mempromosikan dan mengembangkan brand La Liga ke dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini