Sukses

Barcelona Vs Real Madrid: Bumbu El Clasico dalam Angka

El Clasico yang mempertemukan Real Madrid Vs Barcelona dibumbui sederet fakta yang menarik untuk dicermati.

Liputan6.com, Jakarta - Duel paling dinanti oleh para pecinta Liga Spanyol akan bergulir Sabtu, 30 Maret 2016. Real Madrid akan bertemu musuh bebuyutannya, Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico yang melegenda. 

Dalam episode kali ini, Madrid akan bertandang ke markas Barca, Camp Nou. Selain sarat gengsi, duel ini juga sangat berpengaruh pada perebutan gelar juara La Liga musim kompetisi 2015/16.

 

Baca Juga

  • Prediksi Starter Barcelona-Madrid di Laga El Clasico
  • 5 Alasan Barcelona Sulit Dikalahkan Madrid di El Clasico
  • El Clasico Cilik, Barcelona pun Kalahkan Real Madrid

Seperti diketahui, Madrid yang berada di urutan ketiga membutuhkan poin untuk mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona. Sejauh ini, Madrid tertinggal 13 poin dari Barca.

Sejumlah fakta menarik juga tercipta jelang duel ini. Berikut ini, wajah El Clasico dalam angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

El Clasico dalam Angka

0 - Barcelona belum pernah menang atas Real Madrid ketika berada di posisi pemuncak dan unggul lebih dari 10 poin atau lebih dari musuh bebuyutannya itu. Dari tiga pertemuan, Barca kalah dua kali dan satu kali bermain imbang. 

Penyerang Real madrid Karim Benzema saat mempertahankan bola dari gangguan gelandang Barcelona Sergio Busquets pada pertandingan El Clasico di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (22/11). (Reuters/Paul Hanna)

1- Dalam tujuh pertandingan La Liga terakhir dengan Real Madrid di Camp Nou, Barcelona baru kalah sekali. Lima laga berhasil dimenangkan dan satu-satunya kekalahan diderita pada April 2012 lalu. Saat itu, Barcelona menyerah 1-2 dari Los Blancos.

3.22 - Dari 171 kalu pertemuan Barca dan Madrid, rata-rata skor per laga lebih besar dari tiga gol meski skor yang paling umum adalah 2-1 untuk Real Madrid di mana sudah terjadi 18 kali.

3 dari 4 halaman

Luis Enrique Vs Zinedine Zidane

1 - Akhir pekan ini merupakan pertemuan pertama antara Luis Enrique dan Zinedine Zidane selama menjadi pelatih.

2 - Selama menjadi pemain Real Madrid, Zidane mencetak tiga gol ke gawang Barcelona di semua kompetisi, dua di antaranya hadir saat Barca diperkuat Luis Enrique.

Zinedine Zidane pernah terlibat insiden panas dengan Luis Enrique saat masih bermain di laga El Clasico musim 2002 - 2004. (Marca)

5 - Selama sama-sama aktif sebagai pemain Luis Enrique dan Zidane telah bertemu lima kali di semua kompetisi. Masing-masing mengoleksi satu kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang.

4 dari 4 halaman

Trio MSN v BBC

14 -Lionel Messi telah mencetak 14 gol dari 19 duel La Liga melawan Real Madrid, dua kali lebih besar dari gol Cristiano Ronaldo -meskipun Ronaldo tampil enam kali lebih sedikit.

Trio MSN dan Trio BBC

20- Total Messi, Luis Suarez, dan Neymar telah mencetak 20 gol saat bertemu Madrid di La Liga. Sementara Gareth Bale, Karim Benzema, dan Ronaldo baru mengumpulkan 12 gol.

38- Suarez jadi pemain yang paling bepenaruh dalam terciptanya gol dibanding pemain manapun di La Liga pada musim ini. Ronaldo berada di urutan kedua dengan 28 tembakan dan 9 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini