Sukses

Brasil Terpojok di Antara Rekor Baru Lionel Messi

Juara dunia lima kali, Brasil berada dalam tekanan hebat menyusul hasil kurang memuaskan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia lima kali, Brasil berada dalam tekanan hebat menyusul hasil kurang memuaskan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Brasil kini menempati peringkat 6, terpaut satu peringkat dari zona playoff.

Dalam 6 pertandingan di Kualifikasi PD 2018, Brasil baru memetik dua kemenangan dari Peru dan Venezuela. Hasil ini membuat Tim Selecao berada di peringkat 6; dengan memetik 2 kemenangan, 1 kekalahan dan 2 kali hasil imbang. Bayang-bayang kegagalan melaju ke Piala Dunia mulai menghantui skuat besutan Carlos Dunga ini. 

Baca Juga

  • Diam-diam Anak Rooney Ngefans dengan Vardy
  • Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terancam Pincang
  • Top 3 Berita Bola: Persib Bandung Sedot Atensi Pembaca

Upaya Brasil untuk memperbaiki posisi pun seakan menemui jalan terjal. Dalam dua pertandingan terakhir, Tim Samba hanya mampu mendapatkan dua hasil imbang, kontra Uruguay dan Rabu pagi hari WIB tadi, Brasil ditahan 2-2 oleh Paraguay di Asucion, markas Paraguay.

Carlos Dunga

Performa Brasil ketika melawan Paraguay pun cukup mencemaskan. Pasalnya, juara dunia 2002 ini harus tertinggal dua gol lebih dulu sebelum mampu menyamakan kedudukan. Pada pertandingan di    Estadio Defensores, Dani Alves keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol telat di masa injury time untuk menyelamatkan Brasil dari kekalahan.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Alves menyatakan, tim telah menunjukkan semangat bertanding yang tinggi untuk memetik setiap kemenangan. "Kami telah menunjukkan spirit dalam tim, "kata Alves dikutip dari Eurosport.

Neymar

"Seperti telah saya katakan kepada rekan satu tim. Bagi kami kemenangan di sini memang sangat dibutuhkan, bukan hanya menunjukkan kualitas tetapi juga mental juara yang telah kami tunjukkan hari ini," sambung bek sayap Barcelona ini.

Setelah menghadapi Paraguay, Brasil bakal tampil di Piala Amerika pada Juni 2016 mendatang. Setidaknya, hasil di Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika ini menjadi pekerjaan rumah untuk Tim Samba mengevaluasi skuat.

Timnas Brasil

Rekor baru Messi
Berbanding terbalik dengan Argentina--musuh abadi Brasil--terus menorehkan hasil positif. Rabu pagi hari tadi, Albiceleste memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Bolivia. 

Kemenangan tersebut membuat Argentina berada di posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan; membukukan 11 poin. Tim yang identik dengan warna biru ini hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Uruguay dan Ekuador yang sama-sama mengemas 13 poin.

Lionel Messi

Rangkaian hasil positif yang didapat Argentina tidak sampai di situ. Sebelum menang atas Bolivia, tim besutan Gerardo 'Tata' Martino ini menghabisi juara Copa America, Chile dengan skor 2-1. 

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina. Messi mencetak satu dari dua gol Argentina melalui titik putih. Gol itu membuat La Pulga sudah mencetak 50 gol untuk Argentina di semua ajang kompetisi. Hanya ada 4 pemain dari zona Amerika Selatan yang mampu mencetak 50 gol atau lebih. Messi bergabung bersama Pele, Ronaldo da Lima, Romario dan Gabriel Batistuta.  Dan, dalam 8 tahun berturut-turut, gol tersebut membuat Messi sama -sama telah mencetak 40 gol dalam 40 pertandingan baik di Timnas Argentina maupun Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.