Sukses

Cetak Gol ke-50, Messi Samai Rekor Legenda Roma

Lionel Messi kembali membuat rekor baru pada laga melawan Bolivia.

Liputan6.com, Asuncion - Lionel Messi kembali membuat rekor baru pada laga melawan Bolivia, Rabu (30/3/2015). Ia menjadi pemain Argentina kedua setelah Gabriel Batistuta yang mencetak 50 gol untuk timnas.

Messi mencetak 50 gol dalam 107 pertandingan bersama tim Tango. Gol pertama bintang Barcelona itu dicetak saat Argentina menantang Kroasia tahun 2006.

Baca Juga

  • Yamaha Bidik Pembalap Honda Gantikan Rossi-Lorenzo
  • Bukan Messi, Inilah 5 Pemain Termahal Barcelona
  • Wonderkid Suzuki Respons Rumor Gantikan Rossi di Yamaha


Meski demikian, Messi masih butuh enam gol lagi untuk menyamai rekor Batistuta sebagai topscorer sepanjang masa. Namun bukan hal sulit bagi Messi karena usianya saat ini baru 28 tahun.

"Saya senang dengan gol ke-50 ini. Namun lebih senang lagi karena kami menang dan tim ini terus berkembang," ujar Messi seperti dilansir Tyc Sports.

"Perjuangan kami di babak kualifikasi ini masih panjang. Jadi kemenangan ini sangat penting," ujarnya.

Selain membuat gol ke-50, Messi juga membuat rekor lain dalam laga melawan Bolivia. Ia melewati catatan Diego Simeone dalam urusan caps timnas.

Saat ini Messi sudah mengoleksi 107 caps, sementara Simeone baru 106 caps. Messi berada di posisi keempat di bawah Javier Zanetti, Javier Mascherano, dan Roberto Ayala. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.