Sukses

Silaturahmi, Daud Yordan Berharap Dukungan Menpora

Daud Yordan melakukan tatap muta pertama kalinya dengan Menpora Imam Nahrawi.

Liputan6.com, Jakarta Daud Yordan beserta rombongannya melakukan kunjungan ke kantor Kemenpora dalam rangka silaturahmi, Rabu (30/3/2016). Dalam kesempatan itu, Daud mengharapkan dukungan Menpora Imam Nahrawi.

Daud adalah petinju kebanggaan Indonesia. Aksi pria kelahiran 10 Juni 1987 itu pun sudah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Terkini, ia sukses mempertahankan gelar kelas ringan (61,2 kg) WBO Asia Pasific.

Sukses itu didapat Daud setelah diputuskan menang angka atas petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, di Balai Sarbini, Februari 2016. Juri memberikan angka 88-84, 97-84, 88-83 untuk pria kelahiran Kalimantan Barat itu.

Baca Juga

  • Piala Bhayangkara: Prediksi Starter Persib Vs Bali United
  • Tiba di Bahrain, Rio Haryanto Disambut Hijabers
  • Persib Bandung Vs Bali United: Pembuktian Dejan Antonic

Kini, Daud tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan selanjutnya. Lawan dan tempat bertanding Daud belum diumumkan. Namun, Daud sudah melakukan kunjungan ke kantor Kemenpora untuk meminta restu dan dukungan dari Menpora Imam Nahrawi.

"Pertemuan ini sangat penting karena saya bersilaturahmi dengan Pak Menteri. Tentu, saya berharap bisa mendapatkan dukungan dengan berbagai bentuk. Banyak sekali yang dibicarakan mengingat ini adalah pertama kali saya bertatap muka dengan Pak Menpora," kata Daud saat konferensi pers di media centre Kemenpora.

Saat ini Daud memang belum bisa membeberkan mengenai data pertandingan yang akan dihadapi selanjutnya. Rencananya, Daud dan pihaknya akan mengungkapkan kepada media pada Kamis (31/3/2016).

Isu yang berkembang saat ini Daud akan menggelar pertandingan di Uruguay pada Juni 2016. Karenanya, pertemuan dengan Menpora diharapkan bisa memberikan bantuan secara teknis dan non teknis untuk keberangkatan Daud ke Uruguay.

“Ini menyangkut karier saya. Yang jelas, kami meminta dukungan kepada Menpora demi mengejar prestasi yang lebih tinggi,” Daud mengakhiri.
Petinju Indonesia Daud Yordan membawa sabuk juara tinju WBO (The World Boxing Organization) Asia-Pacific dan Africa usai mengalahkan Petinju Jepang Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini