Sukses

Pernah Jatuh karena Rossi, Marquez Siap Tempur di Argentina

Tahun lalu pembalap Honda Marc Marquez terlibat pertarungan seru dengan Valentino Rossi di Argentina.

Liputan6.com, Santiago del Estero - MotoGP 2016 seri kedua bakal berlangsung di Argentina akhir pekan ini. Marc Marquez tampak antusias balapan di Argentina, meski punya kenangan buruk di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Tahun lalu pembalap Honda itu terlibat pertarungan seru dengan Valentino Rossi di Argentina. Pada lap terakhir, Marquez menyenggol motor Rossi yang membuatnya terjatuh. Rossi pun berhasil menjuarai GP Argentina.

Baca Juga

  • Hasil Kualifikasi PD 2018 Asia Tenggara: Filipina Tekuk Korut
  • Mabuk-mabukkan, Ayah Bintang Bayern Muenchen Ditahan Polisi
  • Teroris Bom Brussels Menyamar Jadi Eks Pemain Inter Milan

Meski memiliki kenangan yang buruk, Marquez merasa sangat senang memacu motornya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

"Saya sangat suka sirkuit di Argentina. Anda bisa sangat cepat di sini, jadi saya punya modal positif untuk balapan nanti," katanya, seperti dikutip dari Marca.

Marquez terjatuh usai 'bersenggolan' dengan Rossi di Argentina, tahun lalu.

Pria asal Spanyol itu juga mengatakan Honda punya modal yang bagus untuk melangkah di Argentina. Marquez mendapat hasil mengejutkan di Sirkuit Losail, Qatar, dua minggu lalu.

"Kami balapan di Argentina dengan pikiran yang positif setelah mendapat tempat ketiga di Qatar. Padahal, itu adalah hasil yang tidak diprediksi sebelum balapan dimulai," ujar Marquez.

Namun Marquez ragu setting-an motornya saat balapan di Qatar juga bakal berguna di Argentina. "Memang normal kalau kami tidak tahu setting-an motor untuk di sini karena kami tidak berlatih di Argentina. Jadi, kami harus bekerja sangat keras dengan Honda," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.