Sukses

Tim Rio Haryanto Pantang Jadi Juru Kunci di F1 2016

Tahun lalu Manor Racing menjadi juru kunci di Formula 1.

Liputan6.com - Direktur balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan kalau timnya mengalami kemajuan yang signifikan di F1 2016. Bahkan, dia yakin tim asal Inggris itu tidak akan menjadi juru kunci seperti musim lalu.

Dia mengatakan itu karena memiliki dua pembalap muda yang potensial, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein. Tidak hanya itu saja, selama Januari 2016, Manor Racing merekrut dua orang yang pernah bekerja di Ferrari dan Mercedes, yakni Pat Fry sebagai konsultan mesin dan Nikolas Tombazis sebagai chief aerodynamicist.

Baca Juga

  • Hasil Kualifikasi PD 2018 Asia Tenggara: Filipina Tekuk Korut
  • Mabuk-mabukkan, Ayah Bintang Bayern Muenchen Ditahan Polisi
  • Teroris Bom Brussels Menyamar Jadi Eks Pemain Inter Milan


"Kami berada di posisi yang bagus. Lebih tepatnya, posisi kami lebih baik dari masa lalu. Ada keinginan besar untuk melakukannya dengan baik dan sumber daya yang hebat untuk meningkatkan banyak hal," kata Dave, seperti dilansir Auto Sport.

Rio Haryanto berada di kokpit MRT05 di paddock Manor Racing jelang latihan bebas perdana F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Australia, Jumat (18/3/2016). (Manor Racing)

Namun demikian, Dave menyadari bahwa timnya harus bekerja ekstra keras. Dia menyebut kerusakan gearbox pada mobil Rio Haryanto di Albert Park, Australia, dua minggu lalu tidak boleh terulang. Hanya saja, Dave mengatakan Manor Racing memerlukan banyak waktu agar bisa mencapai kesempurnaan.

"Kami tahu kelemahan tim dan kami juga tahu pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi ingat, Anda tidak bisa membelinya di toko. Anda harus membuat semuanya dengan bagus serta berinvestasi dengan waktu dan uang. Mereka tidak bisa melakukan perbaikan dengan cepat, saya kenal mereka," ujarnya.

Pria berusia 61 tahun itu sangat kagum dengan kinerja tim jelang GP Bahrain akhir pekan ini. "Tim ini sudah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan segala masalah yang terjadi. Kami harus meningkatkannya agar bisa melebihi masa lalu," kata Dave.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini